Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Realme 3 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harga Mulai Rp1,9 Jutaan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 16:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 12 57 2028949 realme-3-resmi-diluncurkan-di-indonesia-harga-mulai-rp1-9-jutaan-FFr0jTPi6I.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Setelah resmi diperkenalkan di pasar global pada awal Maret 2019, Realme 3 akhirnya diboyong ke Indonesia, Selasa (12/3/2019). Menurut Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, ponsel hadir untuk pasar anak muda yang dinamis.

Selain memiliki desain yang lebih baik, Felix menyebutkan jika ponsel dibekali dengan performa yang lebih tinggi dari pendahulunya, Realme 2. Dia juga mengatakan jika ponsel disematkan dengan beberapa tampilan premium pada ponsel low-end ini.

Mengetahui lebih dalam, ponsel ini hadir dengan desain takik seperti tetesan air atau poni mini dengan layar 6,2 inci yang dilindungi Gorilla Glass 3. Untuk tampilan belakang, ponsel mengadopsi desain 3D Gradient Unibody Design dan juga lengkungan samping.

Berbeda dengan versi global, ponsel ini mengusung dapur pacu MediaTek Helio P60. Prosesor ini diklaim mampu menggabungkan daya dan kinerja inti prosesor yang cepat dengan unit pemrosesan yang dibuat khusus untuk aplikasi AI.

 

Selain itu, chipset MediaTek Helio P60 juga menghadirkan fitur andalan seperti penghematan daya dan fungsi kamera yang lebih cerdas dengan efisiensi daya maksimum.

Dari sisi memori, ponsel ini memiliki tiga varian yakni RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB, atau RAM 4GB dan penyimpanan internal 64 GB. Tentunya juga mendukung penyimpanan eksternal hingga 256 GB.

Untuk kamera, terdapat dua kamera belakang dengan konfigurasi 13MP dan 2MP yang mendukung efek bokeh dan AI pengenalan wajah. Tak hanya itu, untuk selfie kamera depan juga dilengkapi dengan resolusi 13MP yang mendukung AI dan face unlock.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur terbaru yakni chroma boost yang diklaim mampu menampilkan gambar yang lebih hidup. Fitur night scape juga hadir untuk pemotretan di malam hari.

Dari segi baterai ponsel dibekali dengan daya hingga 4.230 mAh. Selain itu ponsel juga hadir sistem Android terbaru yakni Android Pie 9.0. Ini menjanjikan kinerja ponsel lebih baik seperti warna layar yang lebih tajam.

Selain dapat digunakan untuk pemakaian normal, ponsel diklaim mampu digunakan untuk bermain game berat sekelas PUBG. Menariknya ponsel ini juga hadir dengan mode riding untuk pengguna yang tengah berkendara.

Realme 3 hadir dengan pilihan warna Dynamic Black dan Radiant Blue. Untuk harganya, ponsel dibanderol dengan banderol harga Rp1,99 juta untuk varian RAM 3GB + ROM 32GB dan Rp2,099 juta untuk RAM 3GB + ROM 64GB, dan Rp2,399 juta untuk RAM 4GB + ROM 64GB.

Untuk varian RAM 3GB dan ROM 64GB mulai dijual pada 30 Maret 2019. Penjualan dimulai pada 20 Maret 2019 di Lazada untuk dua varian lainnya.

 

Baca juga: Seberapa Besar Potensi Pasar Smartphone Premium di Indonesia?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini