Gmail dan Google Drive Alami Gangguan Global, Pengguna Mengeluh

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 13:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 13 207 2029343 gmail-dan-google-drive-alami-gangguan-global-pengguna-mengeluh-Eu6QWPP4mR.jpg (Foto: BetaNews)

JAKARTA - Gmail dan Google Drive menghadapi gangguan layanan yang berdampak pada pengguna global. Berdasarkan laporan, pengguna Gmail mengalami masalah terkait mengirimkan email.

Dilansir Indianexpress, Rabu (13/3/2019), GSuite Status Dashboard milik Google, yang menunjukkan status dari semua layanan yang berkaitan dengan Google, memperlihatkan Gmail dan Google Drive berada dalam situasi yang mereka sebut 'service disruption'.

Dalam sebuah pernyataan kepada Indianexpress.com, seorang juru bicara Google mengatakan, "Kami menyadari masalah yang memengaruhi Gmail. Kunjungi dasbor status G Suite untuk detail lebih lanjut".

Di Gmail, pengguna menghadapi gangguan ketika mengirimkan email. Masalah ini berdampak pada Gmail pribadi dan Gmail untuk pengguna perusahaan, yang menggunakan akun perusahaan mereka.

Sebelumnya, Gmail down pada Januari dengan pengguna di India dan Eropa melaporkan masalah dan mendapatkan kesalahan 404.

Pada saat itu, Google telah mengeluarkan pernyataan yang menyatakan mengetahui masalah dengan Gmail dan sedang menyelidiki masalah tersebut.

“Pengguna yang terpengaruh dapat mengakses Gmail, tetapi melihat pesan kesalahan, latensi tinggi, dan / atau perilaku tak terduga lainnya,” kata perusahaan.

Kali ini, masalah Gmail dan Google Drive tampaknya berdampak pada pengguna secara global. Situs web DownRightNow, yang melacak gangguan layanan untuk layanan web utama, mengatakan bahwa Gmail kemungkinan menghadapi gangguan layanan.

Baca juga: Sasar Pengguna Muda, Ini Spesifikasi Ponsel Oppo Reno

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini