Huawei Bikin Perangkat Augmented Reality untuk Smartphone

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 06:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 13 57 2029418 huawei-bikin-perangkat-augmented-reality-untuk-smartphone-I2m2W70Ts8.jpg Ilustrasi Augmented Reality (Foto: Android Pit)

JAKARTA- Meskipun terlibat perang dagang dengan Amerika, tak membuat Huawei berhenti mengembangkan bisnisnya. Belum lama ini, ponsel lipat yang dijuluki Mate X telah menyita perhatian di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona.

Dilansir dari laman Android Pit, Kamis (14/3/2019) ponsel tersebut hadir dengan layar 8 inci yang mampu dilipat dan memiliki ketebalan 11mm. Ponsel juga telah mendukung 5G dan memiliki daya betari 4.500 mAh. Dapur pacunya dilengkapi dengan prosesor Kirin 980 milik perusahaan yang diklaim memiliki kemampuan mumpuni.

Menariknya lagi, dalam wawancara baru-baru ini CEO Huawei, Richard Yu mengatakan jika ponsel kabarnya akan didukung dengan perangkat Augmented Reality yang mampu menampilkan tampilan visual lebih nyata.

Huawei

Baca Juga: Motorola Razr dengan Fitur Lipat Disematkan Snapdragon 710?

"Kami sudah memikirkan bagaimana membuat tampilan lebih besar daripada Mate X. Kami berpikir 100 inci di sini. Atau 200 inci. Itu akan menjadi diagonal lima meter, jadi lebih besar dari televisi Anda di rumah. Tentu saja, ini tidak mungkin dengan smartphone. Tapi kacamata AR bisa melakukan itu,” kata Yu.

Dia juga menegaskan jika perangkat AR tersebut tengah dikerjakan oleh perusahaan saat ini. “Dan kita tidak perlu lima tahun untuk itu" imbuh Yu.

Selain itu, ia juga tak menampik jika ponsel dengan fitur lipat nantinya akan hadir dengan harga yang lebih murah. Huawei Mate X saat ini memang dibanderol dengan harga cukup tinggi yakni EUR2.000 atau sekira Rp36 juta.

“Itu hanya langkah pertama untuk penyebaran teknologi baru ini ke segmen pasar yang lebih murah,” imbuh Yu.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini