Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Essential Phone 2 Nongol dalam Video Pendek, Ini Wujudnya

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 16:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 13 57 2029464 essential-phone-2-nongol-dalam-video-pendek-ini-wujudnya-dKV6AuqBw0.jpg (Foto: T3)

JAKARTA - Essential Phone merupakan ponsel berbasis sistem operasi Android yang didesain oleh salah satu pendiri Android, Andy Rubin. Essential Phone yang diungkap pada 2017 sempat mengalami masa-masa sulit, hingga perusahaan harus memotong harga ponsel pintar itu.

Kendati demikian, perusahaan yang berbasis di Palo Alto itu kini bersiap untuk meluncurkan smartphone baru yang akan mengalihkan fokus dari komponen modular dari Essential Phone menuju Artificial Intelligence (AI) dan kontrol suara, seperti diwartakan T3, Rabu (13/3/2019).

Ponsel terbaru yang disebut-sebut Essential Phone 2 ini kabarnya memiliki konsep mengurangi jumlah waktu yang pengguna habiskan untuk menatap layar ponsel.

Dengan demikian, Essential Phone 2 akan mengandalkan perintah suara dan asisten AI akan meniru nada suara Anda untuk secara otomatis menanggapi email dan pesan teks. Sistem juga dapat membuat janji pertemuan atas nama Anda, sementara Anda tidak perlu sibuk menatap layar perangkat.

 

Menurut Bloomberg, desain dari perangkat mobile baru ini tidak seperti ponsel standar. Perangkat ini memiliki layar kecil dan mengharuskan pengguna untuk berinteraksi terutama menggunakan perintah suara.

Mengingat penekanan pada AI, belum lagi fakta bahwa itu dirancang oleh salah satu pendiri sistem operasi Android yang sekarang dimiliki oleh Google, Essential Phone 2 tampaknya akan head-to-head dengan Pixel 4 serta diluncurkan pada Oktober 2019.

Baca juga: Samsung Siapkan Ponsel Gaming Galaxy A90, Ini Fiturnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini