Oppo Batal Bikin Ponsel Lipat, Kenapa?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 11:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 14 57 2029762 oppo-batal-bikin-ponsel-lipat-kenapa-VvPWGyNBrg.jpg Ilustrasi Ponsel Lipat Oppo (Foto: T3)

JAKARTA- Ponsel dengan fitur lipat saat telah menjadi sorotan. Pasalnya perangkat ini menawarkan teknologi baru yang membuat ponsel tampak menjadi tablet dan smartphone. Ini juga menyematkan beragam spesifikasi yang mumpuni.

Beberapa vendor pun telah berlomba untuk menelurkan ponsel dengan fitur tersebut, seperti halnya Samsung dengan Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang telah diluncurkan.

Sebelumnya Oppo pun dikabarkan juga tengah mempersiapkan diri untuk mengadopsi fitur layar lipat ke dalam smartphonenya. Namun sayangnya, rencana tersebut urung dilakukan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto usai acara peluncuran Oppo F11 series di Jakarta, Rabu (13/3/2019). 

"Iya memang ada rencana tapi dicancel karena kita tidak memenuhi demandnya (permintaan pasar). Sekarang kita lihat harganya mahal sampai Rp 30 jutaan bagaimana komentar sobat-sobat miskin nantinya," kata Aryo.

Lebih lanjut dia pun menekankan jika belum ada kebutuhan pasar atas ponsel dengan fitur tersebut. Bahkan dia mengatakan teknologi pembuatan ponsel tersebut cukup rumit. "Sekarang saya tanya ke temen-temen gimana apa perlu sekarang. Kalau layarnya pecah gimana?," imbuh Aryo.

Oppo

Baca Juga: Warganet Ramai Komentar soal Instagram, Facebook, hingga WhatsApp Down

Berbeda dengan ponsel layar lipat, Aryo mengatakan jika ponsel 5G milik pabrikan asal China tersebut sudah dikembangkan. Bahkan ponsel tersebut telah dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona.

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk rencana mendatangkan ponsel tersebut masih belum diketahui. Pasalnya, infrastruktur jaringan di Indonesia masih belum mendukung 5G.

"Untuk 5G, sepertinya patut bertanya ke pemerintah. Kita sudah bekerjasama dengan lima vendor termasuk singtel yang paling dekat. Mungkin bisa jadi pecutan bagi pemerintah oh ini sudah siap environmentnya. Kalau devicenya kita siap terus-terusan ngetes jaringan 5G," ungkap dia.

Untuk saat ini, Aryo melanjutkan Oppo Indonesia akan fokus kepada perangkat flagship atau unggulannya yakni F11 series yang menawarkan kamera berkekuatan tinggi hingga 48MP. Selain itu, menurut Aryo dengan perangkat tersebut Oppo ingin menghadirkan fokus baru selain selfie expert yakni master potrait.

Oppo F11 Pro

Baca Juga: Instagram,Facebook dan Whatsapp Down Hampir di Seluruh Dunia

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini