Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilih 8 Tim Lagi, Piala Presiden Esport 2019 Gelar Closed Qualifiers Babak Pertama

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 20:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 326 2030637 pilih-8-tim-lagi-piala-presiden-esport-2019-gelar-closed-qualifiers-babak-pertama-p96aEQD90P.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Piala Presiden Esport 2019 pada Jumat (15/3/2019) menggelar Closed Qualifiers babak pertama. Tim yang bertanding pada hari ini adalah juara dari Grup A yang merupakan delapan tim Esport nasional yang profesional.

Adapun dua tim yang terpilih bertanding adalah Onic dan Aerowolf. Onic lebih unggul dalam permainan kali ini. Tim dari grup A lainnya yakni PSG RRQ, Alter Ego, Bigetron, XCN, BOOM ID, dan NXL, di mana urutannya sesuai klasemen Grup A di kompetisi ini.

"Jadi 8 kemarin kan kita ke delapan kota kita mencari 8 pemenang. Sekarang kita ada closed qualifiers, di mana kita mencari seluruh Indonesia mereka bisa berkompetisi. Jadi nantinya akan ada 16 tim yang masuk ke grand final," kata Ronny Sugiadha, CEO Kincir.com dan IeSPL, saat ditemui usai kompetisi, di Gedung Metro TV, Jakarta.

 

Dia juga mengungkapkan jika nantinya di Grand Final, Presiden Joko Widodo akan menyerahkan sendiri piala kemenangan, di mana Grand Final akan diselenggarakan pada 31 Maret 2019 di Istora Senayan.

Sebelum menuju Grand Final, Ronny menyebutkan jika tim yang terpilih akan dikarantina pada boothcamp dan diberi pelatihan dari sisi kesiapan dan banyak lagi.

Untuk informasi, Grup B akan bertanding minggu depan pada 22 Maret 2019 di Metro TV. Grup B juga diisi oleh beberapa tim profesional yakni EVOS Esports, PG Barracx, Louvre, Recca, Capcorn, Flashwolves ID, The Prime, dan SFI Critical.

Kemudian, masing-masing klasemen akan mencari 4 team yang nantinya akan bergabung dengan 8 tim regional yang terlah terpilih terlebih dahulu.

Berikut Delapan Tim Regional yang terpilih:

1. PROFESSIONAL ESPORTS (Regional Palembang)

2. ROC Esports (Regional Denpasar)

3. REVO (Regional Surabaya)

4. Starlest Esports (Regional Makassar)

5. Star8 Esports (Regional Manado)

6. Nazone Gaming Team (Regional Solo)

7. Cupu Team (Regional Pontianak)

8. Humble Team (Regional Bekasi)

 

Baca juga: Ini Produsen Ponsel yang Paling Produktif dalam 10 Tahun Terakhir

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini