Sony Hadirkan Kamera Mirrorless Alpha 6400 di Indonesia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 18:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 15 57 2030573 sony-hadirkan-kamera-mirrorless-alpha-6400-di-indonesia-OkNtBCJL2P.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Sony kembali mengumumkan kamera mirrorless terbarunya, Sony Alpha 6400 yang memiliki fitur autofocus diklaim tercepat di dunia. Ini memiliki akuisisi 0,02 detik serta 425 titik phase detection dan contrast detection AF.

"Sony terus membuat teknologi baru sebagai pemimpin dunia fotografi dan sensor di dunia. Pertama-tama kami ingin berbagi tentang bisnis, kami berhasil meraih pangsa pasar kamera mirrorless fullframe nomor 1 di dunia," kata Marketing Director Sony Indonesia, Koji Sekiguchi dalam acara peluncuran Sony Alpha 6400 di Kuningan, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Tak hanya di dunia, Koji juga menyebutkan jika Sony pun menguasai pangsa pasar kamera fullframe di Indonesia. Sehingga kali ini Sony pun membawa lini produk Sony Alpha 6400 yang merupakan lini produk terbarunya.

Dia melanjutkan kamera ini memiliki keunggulan yang mumpuni karena disematkan teknologi AI.

 

"Kami juga pertama kali memperkenalkan real time tracking yang memungkinkan terus fokus menangkap gambar bergerak. Selain itu AI menunjang hasil gambar dalam sisi warna, pola, kedalaman, data informasi subjek dalam waktu real time," imbuh Koji.

Koji juga melanjutkan selain memotret subjek manusia, kamera ini juga cocok untuk foto hewan, karena disematkan eye recognition agar mengikuti mata subjek dengan akurasi tinggi.

"Ini sangat cocok dan mampu mempermudah fotografer animal," kata Koji.

Selain itu Koji juga menyebutkan jika kamera ini juga cocok untuk content creator atau vlogger

Lebih lanjut untuk spesifikasinya kamera ini dilengkapi dengan layar LCD tipe 3.0 yang dapat ditekuk 180 derajat. Kemudian kamera juga memiliki fitur viewfinder XGA OLED Tru-finder yang memiliki kualitas tinggi.

Bagian sampingnya juga dilengkapi dengan kustomisasi luas yang memiliki 89 fungsi yang memiliki 8 tombol custom.

Untuk sensor menggunakan APS-C Exmor CMOS 24,2 MP dan prosesor gambar BIONZ X generasi terbaru.

Kamera ini akan tersedia di Indonesia mulai 6 April 2019 dengan harga Rp12,9 juta untuk body only dan Rp14,9 dengan lensa SELP1650. Perangkat ini hadir dalam dua pilihan warna hitam dan silver.

 

Baca juga: Samsung Bikin Ponsel Fitur Kamera di Balik Layar?

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini