Bisa Hasilkan Bokeh, Sony Umumkan Lensa Full Frame Terbaru

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 09:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 15 57 2030619 bisa-hasilkan-bokeh-sony-umumkan-lensa-full-frame-terbaru-aCQh0sBI0z.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Selain meluncurkan kamera Alpha 6400, Sony juga memperkenalkan tambahan lensa full frame interchangeable seri G Master 135mm. Perangkat dengan model SEL13F17GM ini merupakan lensa telepoto prime dengan aperture besar hingga F1.8.

Perangkat ini menawarkan resolusi tinggi dan bokeh yang mumpuni. Dua fitur ini merupakan atribut khas lensa flagship Sony G Master.

Lensa terbaru ini menggabungkan akuisisi autofocus (AF) yang cepat dengan desain yang ringan dan ringkas serta berbagai macam fungsi profesional.

Lensa ini diklaim Sony diperuntukan untuk fotografer portrait profesional, fotografer pernikahan, fotografer olahraga dan seluruh pecinta fotografi.

"Hari ini kami akan memperkenalkan lensa emount terbaru kami dengan auto fokus bokeh dengan deta yang luar biasa. Komitmen Sony untuk memperluas lini lensa FE dan E-mount sangatlah kuat," ujar President Director Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama dalam peluncuran Sony Alpha 6400 di Kuningan, Jakarta.

 

Lebih lanjut, dia mengungkapkan jika lensa FE 135mm F1.8 GM dapat menghasilkan resolusi yang tinggi secara konsisten pada seluruh frame, bahkan pada F1.8. Lensa ini pun mengedepankan desain optikal inovatif yang meletakkan elemen-elemen kaca XA (extreme aspherical) dan Super ED (Extra-low Dispersion) pada bagian depan untuk dapat mencegah semua aberasi telephoto dengan efektif.

Selain itu, elemen Super ED dengan satu elemen kaca ED diposisikan dengan strategis untuk dapat mengkompensasi aberasi axial chromatic, meminimalisir color fringing serta memaksimalkan resolusi secara total, memastikan kualitas gambar.

Lensa ini memiliki bodi yang ringkas dan ringan dengan berat 950g. Terlebih lensa FE 135mm F1.8 GM memiliki beberapa pengendalian untuk mempermudah penggunaan untuk pengambilan foto dan video seperti aperture ring yang memberikan pengendalian apertur secara langsung dan intuitif.

Terdapat juga focus ring yang memiliki fitur Linear Response MF untuk pengendalian fokus manual yang bagus dan responsif.

Lensa FE 135mm F1.8 GM juga memiliki tombol focus range limiter, dua tombol focus hold yang dapat disesuaikan serta sebuah tombol focus mode yang memungkinkan lensa ini untuk memilih fokus otomatis atau manual dengan cepat untuk disesuaikan dengan kondisi pengambilan gambar.

Lensa FE 135mm F1.8 GM akan tersedia di Indonesia pada April 2019 dengan harga Rp26,9 jutaan.

 

Baca juga: Sony Hadirkan Kamera Mirrorless Alpha 6400 di Indonesia

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini