Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mark Zuckerberg Tanggapi 'Kepergian' Bos Facebook & WhatsApp

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 10:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 17 207 2031075 mark-zuckerberg-tanggapi-kepergian-bos-facebook-whatsapp-fEK0l9ctO4.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Facebook, jejaring sosial populer yang banyak digunakan orang di seluruh dunia baru-baru ini kehilangan dua eksekutifnya. Chief Product Officer Chris Cox dan WhatsApp Vice President Chris Daniels telah mengundurkan diri, diumumkan oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Kepergian dua petinggi ini menambah daftar orang-orang yang mengundurkan diri dari perusahaan raksasa media sosial tersebut. Sebelumnya, Jan Koum dan Brian Acton, salah satu pendiri WhatsApp juga hengkang dari perusahaan.

"Cox dan saya telah bekerja sama secara erat untuk membangun produk kami selama lebih dari satu dekade dan saya akan selalu menghargai empati mendalamnya kepada orang-orang yang menggunakan layanan kami dan semangat yang ia bawa ke semua yang ia lakukan," kata Zuckerberg dalam posting blog, seperti dikutip News18, Minggu (17/3/2019).

 

Dalam posting-an Facebook terpisah, Cox mengatakan Facebook mengubah halaman baru ke arah produknya, berfokus pada jaringan pesan terenkripsi, yang dapat dioperasikan.

Ini merupakan visi produk yang disesuaikan dengan masalah saat ini, platform komunikasi modern yang menyeimbangkan ekspresi, keselamatan, keamanan, dan privasi.

"Ini akan menjadi proyek besar dan kami akan membutuhkan para pemimpin yang bersemangat untuk melihat arah baru," tulis Cox, yang merupakan salah satu dari 15 insinyur pertama yang disewa Facebook 13 tahun yang lalu.

Zuckerberg juga mengumumkan kepergian Chris Daniel, yang membantu Facebook menentukan model bisnis untuk WhatsApp ke depan.

"Daniel juga telah melakukan pekerjaan besar dalam banyak peran, termasuk menjalankan tim pengembangan bisnis kami, memimpin Internet.org, yang telah membantu lebih dari 100 juta orang mendapatkan akses ke Internet," kata CEO Facebook.

Daniel berada di India tahun lalu di mana ia bertemu Menteri IT Ravi Shankar Prasad untuk membahas cara membersihkan WhatsApp di tengah beberapa episode hukuman mati tanpa pengadilan yang terjadi karena penyebaran desas-desus di platform.

Mark Zuckerberg juga mengumumkan kepala baru WhatsApp dan juga pimpinan baru di aplikasi Facebook. "Will Cathcart akan menjadi kepala baru WhatsApp. Baru-baru ini, dia telah melakukan pekerjaan yang baik dalam menjalankan aplikasi Facebook," kata Zuckerberg.

"Para pemimpin Facebook (Fidji Simo), Instagram (Adam Mosseri), Messenger (Stan Chudnovsky), dan WhatsApp (Will Cathcart) akan melapor langsung kepada saya, dan Chief Marketing Officer kami (Antonio Lucio) akan melaporkan langsung ke Sheryl (Sandberg)," tuturnya.

 

Baca juga: Daftar Ponsel Xiaomi yang Dapat Update Android Pie

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini