Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

April, Snapchat Umumkan Platform Gaming Baru

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 10:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 17 207 2031219 april-snapchat-umumkan-platform-gaming-baru-9Jfg7sv6ZQ.jpg (Foto: Mashable)

JAKARTA - Snapchat kabarnya tengah menyiapkan platform gaming baru yang akan diumumkan pada April 2019. Bila informasi ini benar, maka pengguna bisa mencicipi game mobile melalui aplikasi tersebut.

Dilansir Mashable, Minggu (17/3/2019), informasi ini datang dari Cheddar, yang melaporkan bahwa Snapchat akan mengumumkan platform, kode nama "Project Cognac". Cheddar juga melaporkan bahwa dirinya melihat undangan untuk acara yang menampilkan slogan, "Kurang bicara. Lebih banyak bermain".

Platform game baru di Snapchat sepertinya kesimpulan logis bagi siapa saja yang mengikuti perusahaan selama setahun terakhir. Sudah hampir setahun sejak Snapchat meluncurkan fitur game AR-nya, "Snappables," yang memungkinkan pengguna untuk bermain game sambil memotret diri mereka sendiri.

CNET melaporkan bahwa perusahaan tersebut telah berinvestasi di Prettygreat, studio yang bertanggung jawab untuk game "Fruit Ninja" yang populer. Semua ini terjadi dengan latar belakang investasi di Snapchat oleh perusahaan China Tencent, yang sebelumnya mengatakan permainan adalah jalur potensial baru untuk pendapatan bagi perusahaan.

 

Pada Oktober 2018, Snapchat dikabarkan mengalami kebangkrutan. Snapchat kehilangan hampir 2 juta pengguna aktif hariannya pada kuartal ketiga tahun lalu. Snapchat juga dikabarkan kehilangan USD1,5 miliar pada 2019 dan ini sudah diperkirakan.

Persaingan aplikasi di ponsel pintar tampaknya harus memaksa perusahaan untuk mengeluarkan inovasi baru. Tampaknya “InstaStories” milik Instagram dan milik Facebook telah menghambat pertumbuhan Snapchat.

Kabarnya, lebih dari 400 juta orang menggunakan fitur Instagram “Stories” setiap hari untuk mem-posting foto dan video. WhatsApp juga mengkloning fitur ini yang disebut “Status”, juga mempunyai pengguna harian 450 juta pengguna setiap harinya.

Baca juga: Mark Zuckerberg Tanggapi 'Kepergian' Bos Facebook & WhatsApp

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini