Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turnamen Game Free Fire Disiarkan Langsung via YouTube

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 15:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 17 326 2031166 turnamen-game-free-fire-disiarkan-langsung-via-youtube-R30vqslVec.jpg Turnamen Game Free Fire di Atrium Mall Taman Anggrek pada 16-17 Maret 2019

JAKARTA - Esports tampak semakin tumbuh di Indonesia, terbukti dengan banyaknya turnamen yang diselenggarakan. Bahkan, Esports pernah ditampilkan pada Asian Games 2018.

Salah satu turnamen yang kini tengah dipertandingkan ialah Free Fire. Free Fire adalah game survival di mana terdapat 50 pemain yang terdampar di sebuah pulau terpencil, dan saling menjatuhkan satu sama lain.

Game yang dikembangkan dan dirilis oleh Garena ini tersedia di iOS dan Android, dan diklaim telah menjadi mobile game nomor 1 di 22 negara sejak 14 Januari 2018, menurut keterangan resmi yang diterima Okezone, Minggu (17/3/2019).

Di Indonesia, Free Fire diterbitkan oleh Garena dan kini tengah berlangsung turnamen game tersebut yang dipertontonkan di Atrium Mall Taman Anggrek pada 16-17 Maret 2019. Anda bisa menyaksikan seperti apa serunya event turnamen game ini melalui live streaming https://www.youtube.com/c/GarenaFreeFireIndonesia.

 

“Sebagai sesama perusahaan penyedia produk digital, Shopee turut mendukung perkembangan esports di Indonesia melalui kerjasama dengan Garena Free Fire untuk terciptanya turnamen Free Fire Shopee Indonesia Masters yang sukses. Melalui layanan dari Shopee, Survivors dapat memanjakan diri dengan sistem Top Up Diamond yang lebih mudah dan nyaman,” ungkap Rezki Yanuar, Country Brand Manager dari Shopee.

Turnamen kali ini akan mempersembahkan pertarungan panas antara 12 tim Free Fire terbaik Indonesia untuk memperebutkan total hadiah Rp700 juta serta titel tim nasional Indonesia ke ajang internasional Free Fire World Cup 2019 di Thailand. Ribuan merchandise dan puluhan doorprize juga siap dibagikan secara gratis kepada seluruh pengunjung yang hadir langsung.

"Pemerintah bergembira dan akan terus mensupport e-Sport ini terutama game Free Fire ini yang menduduki peringkat 1 di Indonesia, untuk itu penting memberikan wahana luas bagi gamer kita untuk mengembangkan ini dalam hal industri dan prestasinya,” ungkap Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga.

 

Di hari pertama, 16 Maret 2019, Survivors dapat meraih kesempatan bermain bersama 12 Youtuber terkenal Indonesia yaitu Xyera, Idang Nia, Deandra, Letda Hyper, Kelvin Gaming, Randy Rangers, Meri Olivia, Cepcill, Moz1la, Kemas Pake Z, Ericko Lim, serta Dyland Pros dalam acara Free Fire Creator Games.

Sebanyak 7.920 tim (33.390 peserta) dari yang tersebar pada 178 kota mulai dari Aceh sampai Merauke mendaftarkan diri dan mengadu nyalinya untuk menjadi yang terbaik. Namun hanya 12 tim yang mampu membuktikan mereka yang terkuat yaitu Capital Esports, King of Legion, F4s Gentleman, RRQ Kei, RSJ Waraz, SFI Zet Hades, Louvre, Aura Xcode, Bigetron Esports, Semoga Berkah, Aura NESC, serta BOOM.ID Esports.

Baca juga: Pilih 8 Tim Lagi, Piala Presiden Esport 2019 Gelar Closed Qualifiers Babak Pertama

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini