Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Instagram Bentuk Tim Khusus Jelang Olimpiade Musim Panas di Jepang

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 14:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 18 207 2031602 instagram-bentuk-tim-khusus-jelang-olimpiade-musim-panas-di-jepang-7jmLUNHkOu.jpg Ilustrasi Instagram (Foto: iMore)

JAKARTA- Instagram berencana untuk membentuk tim pengembangan pertama di luar Amerika. Tepatnya pada musim panas di Tokyo, Jepang. Ini diharapkan untuk memperkuat layanan dan fungsi Instagram.

"Jepang adalah peluang unik mengingat seberapa besar pertumbuhan yang kami miliki di sini, mengingat betapa pentingnya pasar untuk bisnis dan mengingat betapa uniknya Jepang. Terlebih secara budaya dan ekonomiyang kami pikir sepadan dengan risikonya," kata CEO Instagram, Adam Mosseri, seperti dilansir dari laman Japan Today, Senin (18/3/2019).

Lengkapnya, tim baru asal Tokyo tersebut akan berisi 10 anggota di awal pembentukannya. Tim akan dipimpin oleh Ian Spalter, kepala divisi desain di Instagram. Mosseri mengatakan Instagram dapat membantu atlet di semua jenis olahraga menarik lebih banyak penggemar menjelang Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade 2020.

Instagram

Baca Juga: Mencoba Honor 8A, Ponsel Low End Cocok untuk Musik

Instagram mengadakan seminar di Tokyo pada hari Kamis dengan Asosiasi Hoki Jepang dan memberi saran kepada anggota tim hoki lapangan nasional tentang cara menggunakan platform secara efektif untuk berkomunikasi dengan penggemar dan memberi tahu mereka betapa menariknya olahraga ini.

"Kami pikir kami dapat melakukan pekerjaan untuk membantu memastikan bahwa Olimpiade)sukses, baik dengan meningkatkan kesadaran di sekitar Olimpiade, selama acara tetapi juga menciptakan banyak kegembiraan menjelang musim panas tahun depan,” kata Mosseri.

Dia mengatakan Instagram berencana untuk mengadakan lebih banyak acara serupa untuk atlet di olahraga lain. Mosseri diangkat menjadi kepala Instagram Oktober lalu setelah pengunduran diri pendirinya Kevin Systrom dan Mike Krieger.

Adapun aplikasi Instagram juga semakin populer di Jepang. Bahkan akun instagram naik secara aktif di Jepang hingga tiga kali lipat. Bahkan mencapai 29 juta pengguna pada 2018 dari 8,1 juta pada Juni 2015.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini