Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

16 Orang Ditangkap Gara-Gara Main PUBG, Kok Bisa?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 10:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 18 326 2031691 16-orang-ditangkap-gara-gara-main-pubg-kok-bisa-CTT2OvthKH.jpg (Foto: PUBG Mobile)

JAKARTA - Pekan lalu, pemerintah Gujarat, India menerapkan larangan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile. Game ini dikenal mempopulerkan genre battle royale.

Lebih dari 10 pelajar ditangkap di kotak Ahmedabad karena bermain game shooter itu, dan 16 orang lagi ditangkap di kota Rajkot dalam sepekan terakhir, menurut laporan BBC, seperti dikutip Cnet.

"Tim kami menangkap anak-anak muda ini dengan tangan merah (tertangkap basah). Mereka ditahan setelah mereka ditemukan bermain game PUBG," kata Police Onspector Rohit Raval, menurut Indian Express.

Permainan itu dilarang pada 6 Maret oleh komisaris polisi Gujarat, Manoj Agrawal. Permainan itu, menurut pihak berwenang setempat, terlalu membuat ketagihan, terutama bagi siswa. Seorang menteri di Goa, negara bagian lain di India, menyebut permainan itu "iblis di setiap rumah," lapor Hindustan Times.

 

PUBG menjadi game yang cukup mendapatkan sorotan di India. Padahal, genre battle royale tidak hanya itu, ada game lain yang serupa seperti Fortnite.

Game battle royale yang juga tersedia dalam bentuk seluler dan sekarang lebih populer di seluruh dunia, tidak menerima batasan seperti itu.

"Kami terkejut mengetahui bahwa komunitas lokal di beberapa kota telah memutuskan untuk memberlakukan larangan bermain game kami," kata PUBG Mobile dalam sebuah pernyataan kepada media lokal.

"Kami berupaya memahami dasar hukum larangan semacam itu, dan berharap kami dapat melakukan dialog yang konstruktif dengan pihak berwenang terkait untuk menjelaskan tujuan kami dan bahwa mereka menarik larangan tersebut," jelasnya.

 

Baca juga: Intip Tampilan Bodi Huawei P30 dan P30 Pro

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini