Ponsel Samsung Masa Depan Hilangkan Fitur Lubang Kamera

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 16:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 18 57 2031596 ponsel-samsung-masa-depan-hilangkan-fitur-lubang-kamera-fSJ2WfPmrV.jpg (Foto: SoyaCincau.com)

JAKARTA - Samsung, produsen ponsel asal Korea Selatan menempatkan fitur lubang kamera di bagian layar untuk meniadakan notch. Kendati demikian, tampilan layar terasa kurang penuh dan perusahaan tampaknya mengerjakan ponsel yang menghilangkan fitur lubang kamera tersebut.

Dilansir Ubergizmo, Senin (18/3/2019), berbicara kepada Yonhap News Agency, Vice President of Mobile Division Samsung di Screen Research and Development Department, Yang Byung-duk mengungkap rencana perusahaan.

Samsung kabarnya bekerja untuk tampilan display, yang memungkinkan kamera depan berada di bawah layar.

"Meskipun tidak mungkin untuk membuat (smartphone layar penuh) dalam 1-2 tahun ke depan, teknologi ini dapat bergerak maju ke titik di mana lubang kamera tidak akan terlihat, sementara tidak mempengaruhi fungsi kamera dengan cara apa pun," katanya.

Perusahaan sebelumnya telah memamerkan konsep seperti itu. Akan tetapi berdasarkan apa yang dikatakan Yang, mungkin perlu beberapa saat sebelum pengguna melihat wujud ponsel tersebut.

Pembuat smartphone lain seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo telah beralih ke fitur slideout atau pop-up kamera.

 

Baca juga: Intip Tampilan Bodi Huawei P30 dan P30 Pro

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini