Produk Paling Laku Lazada di Tiap Negara Berbeda, Mengapa?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 19:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 20 207 2032747 produk-paling-laku-lazada-di-tiap-negara-berbeda-mengapa-MkvWwZX7YL.jpg Lazada (foto: Okezone/Ramdani Bur)

SINGAPURA – Lazada merupakan situs belanja online yang menjual berbagai macam produk. Sebut saja barang elektronik, produk kecantikan, peralatan rumah tangga, travelling, olahraga dan banyak lagi. Bahkan e-Commerce yang satu ini tidak hanya beroperasi di Indonesia.

Lazada sebagai pelopor ekosistem e-Commerce di Asia Tenggara beroperasi di Filipina, Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Singapura. Negara yang disebut terakhir sebagai pusat dari kantor Lazada.

 

Berhubung beroperasi di beberapa negara berbeda, produk yang paling laku di negara-negara tersebut pun tidak sama. Mengapa? Hal itu karena perilaku konsumen di setiap negara beragam. Ambil contoh di Indonesia.

Di Tanah air, produk yang paling dicari konsumen adalah barang elektronik semisal smartphone. Selain itu, alat kecantikan juga diburu konsumen asal Indonesia. Sementara di Malaysia, popok dan susu jadi barang paling laku. Untuk di Filpina, voucher bahan bakar jadi yang paling diminati konsumen.

 

Tarik Perhatian Milenial

Lazada pun tidak ketinggalan untuk menarik perhatian kaum milenial yang terkenal sebagai konsumen teraktif. Lewat program shoppertainment, Lazada memberikan kesempatan kepada kaum milenial untuk berbelanja sambil menyaksikan acara live streaming yang disajikan di aplikasi mereka.

Sekadar informasi, Lazada akan merayakan konser musik bertajuk “Super Party” yang dilangsungkan di ICE BSD, Tangerang pada Selasa 26 Maret 2019 mulai pukul 19.00 WIB. Acara tersebut digelar untuk merayakan hari jadi Lazada yang ke-7.

Tidak tanggung-tanggung demi memeriahkan acara, Lazada mengundang penyanyi top asal Inggris, Dua Lipa. Selain itu, ada juga Agnez Mo serta beberapa penyanyi top lain dari Asia Tenggara. Nantinya, aksi Dua Lipa dan kawan-kawan akan disiarkan secara langsung via live streaming di aplikasi Lazada yang tayang di enam negara berbeda.

 

Akan tetapi, sebelum acara digelar pada 26 Maret, Lazada juga menggelar acara yang tidak kalah penting. Pada Kamis 21 Maret 2019, mereka menggelar Lazada Brands Future Forum (BFF) yang berlangsung di Singapura.

Lazada Brands Future Forum merupakan acara tahunan yang mengumpulkan eksekutif dari perusahaan lokal dan internasional ternama untuk bertukar pandangan dan wawasan dalam dunia e-Commerce dan retail. Bahkan, CEO Lazada Grup Pierre Poignant dan Jing Yin (Presiden Lazada Grup) tampil sebagai pembicara dalam acara nanti.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini