Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lazada Belum Tertarik Ikuti Amazon Bikin Toko Fisik

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 17:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 21 207 2033177 lazada-belum-tertarik-ikuti-amazon-bikin-toko-fisik-e5NZLF96ix.jpg (Foto: Ramdani Bur/Okezone)

SINGAPURA – Presiden Lazada Group, Jing Yin menyebut perusahaannya belum tertarik mengikuti perusahaan e-commerce lainnya yakni Amazon yang membangun toko fisik. Dalam pengakuan Jing Yin, saat ini perusahannya masih fokus bergerak di bidang online.

Meski belum tertarik membangun toko fisik atau biasa dibilang offline, ia memastikan Lazada terus melakukan evolusi. Tujuannya jelas untuk semakin memanjakan brand, seller dan juga konsumen.

“Kami tidak memiliki rencana beralih ke offline. Namun untuk semakin baik, kami melihat bisnis semakin berevolusi dan siap menatap tantangan ke depan,” kata Jing Yin saat menjadi pembicara di acara LazMall Brands Future Forum yang berlangsung di Singapura pada Kamis (21/3/2019).

Saat ini, bisa dibilang perusahaan e-commerce sangat menjamur. Tidak hanya di Indonesia, Asia Tenggara bahkan juga dunia. Lantas bagaimana cara Lazada tetap menjadi perusahaan e-commerce terbesar di Asia Tenggara seiring banyaknya kompetitor?

 

“Soal kompetisi, kami membuat platform yang berkelanjutan dan membuat tools yang intuitif. Kami akan terus melayani brand, seller dan juga konsumen,” lanjut Jing Yin yang merupakan lulusan master manajemen di Portland State University, Amerika Serikat.

Lazada sendiri terkenal sangat memanjakan brand, seller maupun konsumen. Pada hari ini, Kamis (21/3/2019), Lazada mengeluarkan program Super-solutions, yang siap membantu brand dan seller memasarkan produk mereka.

Selain itu, untuk konsumen, mereka dapat mengikuti tiga games yang tersedia di aplikasi Lazada mulai 21-27 Maret 2019 untuk mendapatkan cupcake. Nantinya, cupcake tersebut dapat ditukarkan dengan voucher belanja pada Rabu 27 Maret 2019, yang merupakan hari jadi Lazada yang ketujuh.

LazMall Brands Future Forum

Pada acara LazMall Brands Future Forum, Lazada juga memberikan penghargaan kepada lima brand yang telah bekerja sangat baik. Kelima brand ini dapat dijadikan contoh dalam “eBusiness”.

Kelima brand yang mendapatkan penghargaan adalah Unilever yang mendapat gelar inovasi pemasaran terbaik, Pampers (Aktivasi Media Sosial Terbaik), Coocca (Merek dengan Pertumbuhan Tercepat), Philips (Penghargaan Pilihan Pelanggan) dan Wardah (Peluncuran Produk Terbaik).

Clarissa Gunawan, Senior Brand Manager Wardah pun sangat senang atas penghargaan yang diterima perusahaannya. Ia mengaku baru tahu perusahaannya mendapatkan penghargaan setibanya di acara penganugerahan pagi tadi.

 

“Saya baru dikabari, Wardah mendapatkan penghargaan tadi pagi. Yang pasti, Lazada tak hanya menjual produk kami, namun juga memasarkan produk kami,” kata Clarissa saat ditemui jurnalis asal Indonesia selepas acara.

Wardah sendiri mendapatkan penghargaan setelah mencatatkan penjualan produk yang cukup fantatis. Pernah hanya dalam 13 jam, produk Wardah yang terdiri dari tiga item terjual sebanyak 13 ribu unit.

Baca juga: Lazada Luncurkan Terobosan Atasi Tantangan Brand dan Seller

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini