Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coaching Clinic "Reporter Vlog" Gratis di 10 Kota

Jum'at 22 Maret 2019 16:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 22 207 2033626 coaching-clinic-reporter-vlog-gratis-di-10-kota-zCNScaNfrm.jpg (Foto: Mojoc2019.inews.id)

JAKARTA - Suka nge-vlog untuk melaporkan kejadian-kejadian menarik di sekitarmu? Mau karyamu ditayangkan di TV? iNews membuka kesempatan mengikuti Coaching Clinic “Reporter Vlog” gratis di 10 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Medan, Palembang, Denpasar, dan Makassar.

Segera daftarkan diri https://mojoc2019.inews.id karena hanya tersedia 10 kursi di masing-masing kota. Peserta akan mendapatkan tips dan trik bagaimana memproduksi karya jurnalistik audio visual dengan smartphone, teknik sinematografi, penulisan naskah sesuai kaidah jurnalistik, serta editing video dan pembuatan grafis yang menarik.

Coaching Clinic “Reporter Vlog” merupakan bagian dari Mobile Journalist Competition yang berhadiah senilai Rp100 juta. 100 peserta terpilih akan mendapatkan smartphone gratis.

"Dengan mengikuti MoJoC 2019 ini, iNews berharap banyak anak muda bergabung untuk bisa menghasilkan karya jurnalistik di era digital ini hanya dengan mengunakan HP," ujar Pemimpin Redaksi iNews Yadi Hendriana, di Jakarta.

 

iNews adalah satu dari lima media di Indonesia yang menerima dukungan dana inovasi YouTube. Sebelumnya, ratusan proposal dari beragam lembaga penerbitan, penyiaran, sampai agensi dan kreator konten di seluruh dunia, telah diterima oleh Google.

Kompetisi MoJoC 2019 ini sejalan dengan komitmen Google terhadap jurnalisme yang berkualitas dan semangat untuk inovasi yang menjadi misi program Google News Initiative (GNI).

Di era digital, informasi tak lagi sulit dicari. “Sayangnya berita bohong lebih cepat tersebar dibanding berita yang akurat dan terverifikasi. Kecepatan media TV dalam menyampaikan berita semakin menjadi isu penting. Dalam situasi mendesak, jurnalis harus tetap dapat menjalankan tugasnya hanya berbekal smartphone,“ kata Yunita Mandolang, Head of News Research and Development iNews.

Kesempatan mengikuti Coaching Clinic “Reporter Vlog” dibuka hingga akhir bulan ini. Segera daftar di https://mojoc2019.inews.id/register.html dan jangan lupa unggah karyamu di kanal youtube pribadi. Coaching Clinic akan dimulai di kota Medan dan Denpasar, 9-10 April mendatang.(ahl)

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini