Nintendo Bikin Perangkat VR dengan Bahan Kardus

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 24 Maret 2019 19:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 24 326 2034364 nintendo-bikin-perangkat-vr-dengan-bahan-kardus-PFHvGOATet.jpg Nintendo VR (Foto: Android Pit)

JAKARTA- Nintendo baru-baru ini membuat perangkat Virtual Reality (VR) yang unik. Lengkapnya perusahaan game terkemuka tersebut telah memamerkan Nintendo Switch Labo VR Kit. Bahkan hingga satu set aksesoris kardus yang dirakit oleh pengguna ke dalam bentuk berbeda. Salah satunya merupakan headset VR yang bentuknya menyerupai Google Karton.

Dilansir dari laman Android Pit, Minggu (24/3/2019) rakitan perangkat lainnya juga tidak kalah menarik. Seluruh perangkat kardus tersebut nantinya dijuluki Toy Cons oleh Nintendo. Perangkat ini memungkin pengguna memainkan game khusus pada Switch dengan cara baru.

Nintendo juga meluncurkan VR Plaza yang menampilkan lebih dari 60 minigames untuk dijelajahi dalam realitas virtual. Lebih baik lagi, ada kit kreasi game yang disebut Toy-Con Garage VR. Ini memungkinkan pengguna mendesain game BR sendiri dengan beberapa antarmuka pemrograman yang sangat sederhana.

Nintendo Kardus

Baca Juga: Bakal Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasi Samsung Galaxy Buds

Bahan-bahannya mungkin murah dan pengalaman menonton VR melalui layar Switch 1280x720 Switch tidak akan tajam dan indah, tetapi itu tampaknya menjadi titik penting dalam toolkit yang ditujukan untuk kreativitas. Toy-Con Garage VR bahkan bisa sangat menginspirasi dan mendidik para insinyur VR masa depan.

Nintendo Labo VR diluncurkan pada 12 April dan dibanderol dengan harga USD 79,99 untuk VR Kit lengkap, yang mencakup semua aksesori, dan USD 39,99 untuk Starter Set + Blaster.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini