Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fitur iPhone 2019 Disebut Contek Galaxy S10?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 24 Maret 2019 13:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 24 57 2034247 fitur-iphone-2019-disebut-contek-galaxy-s10-VkCUfLN3Cp.jpg Ilustrasi iPhone XI (Foto: T3)

JAKARTA- iPhone 2019 atau iPhone XI kabarnya akan datang selama 6 bulan lagi. Meskipun demikian bocoran tentang ponsel mulai beredar. Seperti yang terlihat pada blog Mac Otakara di Jepang yang mengulik tentang fitur pengisian daya iPhone XI.

Dilansir dari laman Phone Arena, Minggu (24/3/2019) adapun fitur pengisian daya iPhone XI tersebut dikatakan mirip dengan fitur Galaxy S10 yang dijuluki Wireless Power Share. Ini merupakan ekosistem terbaru dari Samsung Galaxy S10. Dalam fitur ini, pengguna mampu mengisi daya Galaxy S10, Galaxy Watch Active, dan Earbuds hanya dengan menempelkannya dengan Galaxy S10.

Apple sendiri pun kabarnya akan membuat Iphone XI dapat mengisi daya Apple Watch dengan menempatkannya di atas perangkat. Demikian pula, AirPods yang baru-baru ini diumumkan lengkap dengan kasing nirkabel juga akan kompatibel dengan pengisian ini.

Dengan itu, iPhone XI dikabarkan akan memiliki daya batera yang besar untuk member daya ke perangkat lain. Meskipun beberapa analisis berpendapat bahwa ini tidak terjadi, mengingat iPhone XS Max yang besar hanya mencakup daya 3,174mAh.

Selama bertahun-tahun, Apple terus membuat model iPhone dengan pengisi daya 5W yang sangat sedikit, tetapi Mac Otakara melaporkan bahwa seri iPhone XI akan mengganti bata pengisian daya ini untuk pengisi daya USB-C 18W yang saat ini dikirimkan dengan model iPad Pro.

iPhone XI

Baca Juga: WhatsApp Jajal Dua Fitur Baru, Apa Saja?

Beberapa bulan yang lalu, dilaporkan bahwa Apple sedang menguji iPhone baru dengan konektor USB-C dan Lightning. Dari tampilan, Apple sekali lagi memilih yang terakhir. Namun demikian, kabel yang disertakan sekarang akan menggunakan port USB-C di satu ujung dan konektor lightning di ujung lainnya, daripada pengaturan USB-A ke lightning seperti yang terlihat sekarang ini.

Kemudian dari sisi tampilan, seri iPhone 11 dikabarkan akan debut dengan tampilan yang ditingkatkan. Bezel tampaknya akan menjadi sedikit lebih kecil dan takik kontroversial diharapkan berkurang ukurannya. Harapan lain adalah kehadiran tiga kamera di bagian belakang. Rumor mengenai fitur ini agak kurang konsisten, tetapi tampaknya ada dua opsi desain saat ini.

Yang pertama ,melibatkan modul kamera persegi neh di sudut atas yang menampilkan dua kamera di sisi kiri dan sensor ketiga dipasangkan dengan mikrofon dan flash quad-LED di sebelah kanan.

Yang kedua , di sisi lain, akan menghasilkan perubahan yang cukup drastis untuk desain iPhone. Setelah bertahun-tahun menempatkan kamera di sudut, Apple dilaporkan bermain-main dengan ide pengaturan kamera horizontal yang ditempatkan di tengah smartphone.

Kedua desain ini dilaporkan sedang dipertimbangkan pada satu titik, tetapi tidak jelas mana yang dipilih Apple.

Baca Juga: Samsung Galaxy S10 5G Meluncur April, Berapa Harganya?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini