Galaxy Watch Active Masuk Indonesia Bisa Terhubung dengan Ponsel

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 08:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 24 57 2034333 galaxy-watch-active-masuk-indonesia-bisa-terhubung-dengan-ponsel-F4NZezITcL.jpeg Samsung Galaxy Active (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA- Setelah meluncurkan Galaxy Watch Active secara global dalam acara Samsung Unpacked pada 20 februari 2019 di San Fransisko. Samsung akhirnya akan memboyong jam tangan pintar tersebut ke Tanah Air. Meskipun demikian, Samsung Indonesia belum mengumumkan secara resmi tanggal peluncurannya.

Kabarnya perangkat akan hadirĀ  sekira akhir Maret atau awal April 2019. Harganya pun belum diumumkan secara resmi, mungkin tidak jauh dengan pendahulunya Samsung Gear Sport.

Menariknya, Okezone berkesempatan untuk menjajal Galaxy Watch Active terlebih dahulu.Adapun varian yang Okezone coba yakni Galaxy Active berwarna abu-abu. Didalam perangkat terdapat beberapa fitur untuk menunjang kegiatan olahraga, pengingat waktu, tracking berjalan, dan denyut jantung.

Galaxy Watch Active

Baca Juga: Galaxy Watch Active dan Galaxy Buds Bakal Hadir di Indonesia

Adapun untuk pengalaman lebih luas, perangkat mampu diintergrasikan keperangkat seluler atau smartphone. Hal ini juga untuk memastikan jam pintar mampu mendapatkan notifikasi panggilan dan beberapa lainnya.

Jika dengan smartphone S10 atau perangkat Samsung lainnya, jam tangan akan terhubung dengan mudah. Namun, jangan khawatir perangkat ini juga kompatibel dengan smartphone lainnya. Okezone pun mencoba menjalankan perangkat ke smartphone Android non Samsung.

Samsung

Caranya, pertama download aplikasi Galaxy Active Plugin di Play Store. Kemudian aplikasi akan menampilkan beberapa pilihan perangkat jam yang akan diintegrasikan, pilih Galaxy Watch Active. Nantinta ponsel dan jam tangan pintar akan saling mengintegrasi.

Nantinya akan ada beberapa informasi tentang jam tangan seperti baterai yang tersisa, penyimpanan, dan RAM. Ada juga beberapa fitur lain yang hadir, seperti temukan jam saya, tambahkan konten ke jam seprti musik, dan memasukan notifikasi apapun dari ponsel. Seperti notifikasi panggilan, sosial media, pesan sms dan banyak lagi.

Selain itu, pengguna juga akan dibawa untuk mendownload sejumlah aplikasi lain diantaranya Samsung Healt untuk melacak kegiatan olahraga, tracking berjalan, waktu minum, denyut jantung, hingga level stress.

Galaxy Active

Baca Juga: Menjajal Kamera Samsung Galaxy S10 Plus dengan 5 Fitur Utama


Berikut Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Watch Active:

Ukuran: 39.5 (H) x 39.5 (W) x 10.5 (D) mm

Ukuran layar: 1,1 inci Super AMOLED

Berat: 25 g

Konektivitas: BT4.2, Wi-Fi b/g/n, NFC

Warna: Hitam, Putih, dan Rose Gold

Kapasitas Baterai : 230mAh

Durability: 5ATM + IP68 + MIL-STD-810G

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini