NASA Batal Kirim Astronot Wanita Gara-Gara Pakaian

Mufrod, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 16:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 26 56 2035212 nasa-batal-kirim-astronot-wanita-gara-gara-pakaian-daSTggodDQ.jpg Ilustrasi astronot wanita (Foto:Info.astronomi)

FLORIDA - Badan antariksa Amerika Serikat NASA akhirnya membatalkan pengiriman astronot khusus wanita menuju antariksa hanya gara-gara pakaian saja.

Melansir dari AFP di stasiun antariksa yang berada di luar angkas diketahui kekurangan pakaian antariksa dan memaksa salah satu astronot harus membatalkan penerbangannya untuk menggantikan Christina Koch.

 

Anne McClain awalnya akan menuju antariksa bersama Nick Hague dan menjadi sejarah penerbangan antariksa yang dilakukan oleh astronot yang semuanya wanita. Sayang rencana tersebut dibatalkan terkait pakaian antariksa yang tidak tersedia.

NASA akhirnya memutuskan untuk memperpanjang tugas Christina Koch dan akan ditemani Haque bekerja di stasiun ruang angkasa yang sudah didirikan pada 1998 lalu.

 

"Karena hanya ada satu pakaian berukuran sedang yang dapat disiapkan pada saat peluncuran dan Koch menjadi astronot yang memakainya," jelas NASA dalam keterangan resminya.

Dua astronot perempuan tersebut rencana akan melakukan beberapa tugas perbaikan dan melakukan eksperimen di luar angkasa. Sebelumnya NASA berencana memberangkat dua astronot wanitanya sebagai perayaan dari hari wanita sedunia, sayang rencana tersebut harus batal.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini