Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sharp Ramaikan Tren Ponsel Lipat dengan Desain Unik, Seperti Apa?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 10:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 26 57 2035309 sharp-ramaikan-tren-ponsel-lipat-dengan-desain-unik-seperti-apa-HzKgWECzEP.jpg Ilustrasi (Foto: Gizmochina)

JAKARTA- Ponsel lipat tampaknya menjadi teknologi unggulan tahun ini, beberapa vendor pun telah mengembangkan handset tersebut. Tak ketinggalan perusahaan yang berbasis di Jepang, Sharp juga akan membuat ponsel lipat miliknya.

Dilansir dari laman GSM Arena, Rabu (27/3/2019) pada tahun 2017, perusahaan bahkan telah mengajukan paten dan muncul di database WIPO (World Intellectual Property Office). Sketsa paten pun menggambarkan desain dan fungsionalitas perangkat.

Bahkan, render 3D tentang ponsel pun mulai bermunculan di situs online. Lengkapnya, smartphone ini memiliki layar dengan bezel tinggi yang terlipat secara vertikal seperti ponsel clamshell standar.

 Sharp

Baca Juga: Saingi Oppo, Xiaomi Bikin Teknologi Super Charge Turbo

Menariknya, perangkat ini memiliki desain engsel ganda sehingga pengguna mampu melipat ponsel menjadi dua atau membuat bagian atas layar sedikit menonjol. Dengan cara ini pengguna mampu dengan cepat memeriksa pesan baru dan bahkan membacanya.

Sayangnya, kamera depan belum ditemukan dan bagian belakang hanya memiliki satu lensa. Tentu saja, ini merupakan desain dari paten di 2017.

Sehingga diharapkan desain dapat mengalami perubahan sebelum perilisan resminya nanti. Sharp juga kemungkinan akan menenempatkan lebih dari satu kamera, ini juga akan menaikan harga ponsel.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini