Pemerintah Kota Ambon Gelar 'Ambon Extravaganza' Menuju Smart City

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 17:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 28 207 2036261 pemerintah-kota-ambon-gelar-ambon-extravaganza-menuju-smart-city-X96OlcXJj3.jpeg Press Conference Ambon Extravaganza (Foto: Ist)

JAKARTA- Pemerintah Kota Ambon akan mengadakan ajang Ambon Extravaganza pada 27 April- 4 Mei 2019 di Kota Ambon. Acara ini sejalan dengan rencana Pemerintah Kota Ambon untuk menuju Smart City ke depannya.

Dalam acara tersebut Pemerintah Kota Ambon juga akan memperkenalkan aplikasi yang disebut Ambon@ccess, hasil kerjasama dengan Valdo Group.

“Hal ini merupakan langkah awal dan sejalan dengan komitmen kami untuk mengembangkan kekuatan ekonomi berbasis digital dan kerakyatan yang berkesinambungan di Kota Ambon,” kata Bpk. Syarif Hadler, Wakil Walikota Ambon, dalam keterangan resminya, Kamis (28/3/2019).

Selain meningkatkan bidan digital, Pemerinta Kota Ambon juga ingin memperluas basis Pariwisata. Selama Mei 2019, Pemerintah Kota Ambon akan membebaskan pajak untuk menarik animo masyarakat, pemberdayaan UMKM, dan meningkatkan jumlah wisatawan, baik domestik maupun mancanegara yang datang ke Kota Ambon.

Selain itu, menuju Ambon Going Digital di 2020 dan Visit Ambon 2020, Pemerintah juga akan memperkenalkan transaksi cashless atau non tunai selama Mei 2019.

Ambon Estravaganza

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Satelit Internet Setelah Palapa Ring Rampung 100 Persen

“Kegiatan ini, kami selenggarakan untuk membantu Pemerintah Kota dan masyarakat di Kota Ambon untuk mengelola sumber daya yang ada dengan lebih efisien, memberdayakan masyarakat local secara digital guna meningkatkan perekonomian dan pendapatan daerah di Kota Ambon, sambil mempersiapkan UMKM dan anak-anak muda Ambon untuk dapat bersaing dengan lebih baik secara nasional dan global,” kata Presiden Direktur Valdo Group, Reza Valdo Maspaitella.

Adapun Rangkaian acara Ambon Extravaganza yaitu Bulan Diskon Bombastis, Lomba Fotografi dengan tema “Ambon’s Hidden Treasure”, Lomba Perahu Manggurebe, Pattimura Kabaresi Street Festival, Ambon Young Enterpreneur Bootcamp, Ambon Clean City Day, Lomba Sanggar Tari, Lomba Menyanyi Tingkat Kota Ambon, dan Pattimura Music Festival.

Untuk informasi lebih lanjut terkait acara “Ambon Extravaganza” dapat dilihat pada aplikasi Ambon@ccess yang dapat di unduh di Google Play Store.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini