PUBG Diprotes Tampilkan Wujud Kotak Menyerupai Kakbah

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 11:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 28 326 2036016 pubg-diprotes-tampilkan-wujud-kotak-menyerupai-kakbah-aYlZZCrKCa.jpg (Foto: @mesumpatel/Twitter)

JAKARTA - Game PUBG menjadi sorotan baru-baru ini karena dikaitkan dengan aksi kekerasan atau terorisme yang terjadi di masjid Selandia Baru. Terkini, game tersebut menampilkan objek yang menyerupai kakbah di dalam permainan.

Akun Twitter Mesum Patel (@mesumpatel) telah mem-posting gambar yang menunjukkan sebuah kotak menyerupai kakbah dalam bidikan senjata api.

"#BOYCOTTPUBG Saya sangat mengutuk game ini. Semua Muslim harus BOYCOTT game ini. Karena pembaruan baru di mana mereka telah menunjukkan hadiah yang terlihat seperti Kabba Suci kami dalam game ini dan orang-orang membidik target itu yang murni merupakan aksi terorisme," tweet @mesumpatel.

Menyadari bahwa objek tersebut bisa menyinggung umat Islam, PUBG Mobile India kemudian mem-posting tweet untuk meminta maaf.

"Kami menghargai tanggapan Anda tentang Peti Ulang Tahun, dan kami mohon maaf atas kekhilafan ini. Kami akan mendesain ulang Peti Ulang Tahun dan segera merilisnya. Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan dari PUBG MOBILE," tweet @PUBGMobile_IN.

PUBG menjadi game bergenre battle royale terpopuler saat ini. Di Indonesia, game ini juga mendapatkan sorotan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) masih mengkaji terkait fatwa mengenai game playerunknown's battlegrounds (PUBG).

Pengamat sosial Rissalwan Habdy Lubis menilai apa yang dilakukan oleh MUI sangatlah tepat. Lantaran MUI menganggap game itu sebagai bentuk antisipasi terhadap sesuatu yang dianggap membahayakan.

 

Baca juga: MUI dan Kominfo Belum Tentukan Larangan Game PUBG

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini