Chairman Sony Kazuo Hirai Pensiun pada Juni 2019

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 09:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 29 207 2036496 chairman-sony-kazuo-hirai-pensiun-pada-juni-2019-weNmPt5URF.jpg Chairman Sony, Kazuo Hirai (Foto: Tech Spot)

JAKARTA- Chairman Sony, Kazuo Hirai dikabarkan akan pensiun dari perusahaan pada 18 Juni 2019. Meskipun demikian, ia akan teap menjadi penasihat senior bagi perusahaan.

Dilansir dari laman Tech Spot, Jumat (29/3/2019) Hirai telah bekerja di Sony dalam kurun waktu yang lama yakni sekira 35 tahun. Ia memulai karirnya di Sony pada 1984 pada divisi musik. Kemudian dia naik sebagai Ketua dan Korporasi Sony Corporation.

Lalu, ia menjabat sebagai CEO pada 1 April 2012, menggantikan Sir Howard Stringer yang kemudian menjabat sebagai ketua Sony sebelum pensiun pada tahun berikutnya. Selama menjadi CEO, Hirai menavigasi Sony di tahun-tahun berikutnya termasuk penjualan bisnis komputer Vaio dan restrukturisasi bisnis televisi, tetapi mampu mengembalikan perusahaan pada profitabilitas sebelum mengundurkan diri sebagai CEO pada April lalu.

 Sony

Baca Juga: Huawei Uji Coba Mate 30, Meluncur September?

Hirai mengatakan bahwa sejak menyerahkan tongkat estafet kepada Kenichiro Yoshida, ia telah memiliki kesempatan untuk memastikan transisi yang lancar dan memberikan dukungan kepada manajemen Sony.

"Saya yakin bahwa semua orang di Sony sepenuhnya selaras di bawah kepemimpinan kuat Yoshida-san, dan siap untuk membangun masa depan yang lebih cerah bagi Sony," tambah Hirai.

Dalam pesan perpisahannya, Hirai mengucapkan terima kasih kepada karyawan dan pemangku kepentingan yang mendukungnya sepanjang karirnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini