Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petisi Tolak Fatwa Haram PUBG Capai Lebih dari 15 Ribu Dukungan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 11:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 29 326 2036548 petisi-tolak-fatwa-haram-pubg-capai-lebih-dari-15-ribu-dukungan-TBqHv5SLl9.jpg (Foto: lite.pubg.com)

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) masih mengkaji apakah akan mengeluarkan fatwa haram untuk game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Di tengah menanti keputusan dari MUI, muncul petisi online melalui Change.org, 'Tolak Fatwa Haram & Pemblokiran PUBG'.

Petisi online tersebut diusung oleh Jeremia Lourdes yang ditujukan untuk beberapa penerima, salah satunya Presiden Joko Widodo.

"Kejadian penembakan 50 orang muslim di New Zealand yang lalu bukan merupakan kesalahan game PUBG. Jelas hal itu adalah kebodohan yang dilakukan oleh pelaku itu tersendiri karena menyamakan game dengan kehidupan nyata," tulis keterangan di dalam situs Change.org.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sejak PUBG season 1, tidak ada muncul perasaan untuk membunuh orang karena bermain game online tersebut.

"Game ini murni untuk melatih taktik dalam berperang, bukan untuk membunuh satu sama lain dalam kehidupan nyata. Game ini murni menunjukkan peperangan antara tiap kubu yang bersenjata, bukan antara satu orang bersenjata yang membabi-buta orang-orang tidak bersalah di dalam rumah ibadah," jelas keterangan petisi tersebut.

Saat ini, petisi online Tolak Fatwa Haram & Pemblokiran PUBG telah mencapai lebih dari 15 ribu pendukung. Petisi ini memiliki target hingga mencapai 25 ribu pendukung.

 

Baca juga: Soal Larangan PUBG, Kominfo Tunggu Keputusan MUI

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini