Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Final Piala Presiden Esports 2019, 16 Tim Bertanding di Istora Senayan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 15:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 30 326 2037063 final-piala-presiden-esports-2019-16-tim-bertanding-di-istora-senayan-Bxr4Rey98E.jpg (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

JAKARTA - Turnamen game online, Piala Presiden Esports 2019 telah sampai pada babak final. Sebanyak 16 tim yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia akan bertanding untuk menjadi juara. Pertandingan esports ini diselenggarakan di Istora Senayan, mulai 30 dan 31 Maret 2019.

"Piala Presiden terjadi karena cinta kita terhadap Tanah Air Indonesia. Piala Presiden terjadi juga karena kita cinta Esports dan video game," kata Giring Ganesha, Presiden Indonesia E-Sport League di Istora Senayan, Sabtu (30/3/2019).

Sebanyak 16 tim esports terbaik hasil kualifikasi regional dan tertutup Turnamen Piala Presiden Esports 2019 siap untuk memperebutkan Piala Presiden Esports pertama di Indonesia.

8 tim esports dari kualifikasi regional adalah sebagai berikut ROC Esports dari Bali, Professional Esports dari Palembang, Revo Esports dari Surabaya, Starlest Esports dari Makassar, Star8 Esports dari Manado, Nazone Gaming Team dari Solo, Cupu Team dari Pontianak dan Humble Team dari Bekasi.

 

Sementara untuk 8 tim esport hasil kualifikasi tertutup adalah Alter Ego, Aerowolf Pro Team, Onic Esports, PSG.RRQ, Louvre, Capcorn, SFI Critical dan EVOS.

16 tim esports ini sebelum berlaga di babak final, mengikuti Bootcamp yang diselenggarakan di Gedung Krida Bhakti Setneg pada 26 – 27 Maret 2019. Di dalam bootcamp ini, para pemain mendapatkan pembekalan mengenai Pembinaan Ideologi Pancasila dari Ketua BPIP dan Wakil Ketua MPR, Public Speaking oleh Kemal, Team Building Esports dan Bisnis Esports oleh Hartman Harris & Delwyn, Personal Development oleh Laksmiari Saraswati Widodo, Sportivitas, Nasionalisme dan Dedikasi Kepada Bangsa oleh Liliyana Natsir dan Healthy Lifestyle oleh Andi Kurniawan, Sp. KO.

Giring Ganesha, yang juga sebagai Ketua Steering Committee senang akan antusiasme masyarakat Indonesia untuk menyaksikan langsung Final Piala Presiden Esports 2019.

“Dalam tiga hari, tiket terusan Final Piala Presiden Esports 2019 habis terjual, ini menunjukkan bahwa mereka sudah tidak sabar melihat langsung permainan dari 16 tim esports terbaik di turnamen Piala Presiden Esports 2019. Untuk yang menonton langsung, jangan lupa untuk memakai official merchandise dari Piala Presiden Esports 2019 yang bisa didapatkan di blibli.com. Kami menjual kaos, jersey, hoodie jaket dan sweater, topi dan tas serut. Di pertandingan final nanti, kami juga membuka penjualan offline untuk merchandise tersebut," katanya.

Tiket Final Piala Presiden Esports 2019 dijual di blibli.com dan tiket.com dengan harga Rp20.000 untuk hari pertama sedangkan tiket hari kedua dijual dengan harga Rp30.000.

Penjualan tiket online ini dibuka H-3 Final Piala Presiden Esports 2019, yaitu 27 Maret 2019 dan setelah itu, penonton masih bisa melakukan pembelian tiket langsung di tempat pembelian tiket di Istora Senayan.

 

Baca juga: Petisi Tolak Fatwa Haram PUBG Capai Lebih dari 15 Ribu Dukungan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini