Valve Kembangkan Headset VR Bernama 'Index', Ini Wujudnya

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 16:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 30 57 2037086 valve-kembangkan-headset-vr-bernama-index-ini-wujudnya-H06dehZAKH.jpg (Foto: Techspot)

JAKARTA - Headset VR bisa memberikan hiburan karena seseorang dapat menyaksikan konten seperti video 360 derajat. Valve, salah satu perusahan teknologi juga mengembangkan headset VR yang rencananya diumumkan pada Mei 2019.

Dilansir Techspot, Sabtu (30/3/2019), Valve Index akan diungkap pada Mei tahun ini. Perusahaan telah berkecimpung pada pasar VR melalui SteamVR di 2016 dan kini mereka siap mengumumkan headset besutan mereka sendiri.

Tampaknya, tidak hanya headset, perusahaan juga menyediakan controller dan games. Ditemukan pertama kali oleh Ars Technica, website Valve Index mengungkap cukup banyak tentang headset.

Ada dua kamera sudut lebar besar, yang menyiratkan bahwa itu akan mendukung pelacakan dalam-luar. Sehingga, stasiun pelacakan eksternal adalah opsional, atau pelacakan lebih baik secara keseluruhan.

 

Di sebelah kiri Anda dapat melihat bahwa perangkat memiliki penggeser IPD (interpupillary distance) untuk mengakomodasi orang-orang dengan jarak mata yang tidak normal. Ini menunjukkan bahwa ini dimaksudkan untuk pasar massal.

Memutar kecerahan dan kontras, Anda dapat melihat empat titik kecil di setiap sisi headset. Mereka terlihat agak mirip dengan titik-titik inframerah yang digunakan untuk pelacakan pada HTC Vive.

Kemunculan Index tampaknya tidak mengejutkan. Pada November tahun lalu, beberapa gambar Index di-posting ke Imgur.

 

Baca juga: Final Piala Presiden Esports 2019, 16 Tim Bertanding di Istora Senayan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini