Samsung Bikin Vas Bunga Bisa Padamkan Api

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 01 April 2019 13:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 01 207 2037684 samsung-bikin-vas-bunga-bisa-padamkan-api-sNZiLroijI.jpg Firevase Samsung (Foto: Androit Pit)

JAKARTA- Samsung merupakan perusahaan yang tak hanya fokus dibisnis smartphone, namun juga peralatan rumah tangga. Belum lama ini, perusahaan asal Korea tersebut menciptakan vas bunga yang mampu menjadi vas pemadam api.

Dilansir dari laman Android Pit, Senin (1/4/2019) tepatnya alat yang dijuluki Firevase ini dibuat oleh Cheil Worldwide yang merupakan anak perusahaan Samsung. Cara kerja vas tersebut sangat sederhana, di mana pengguna hanya perlu melemparkan vas ke arah area yang terkena api.

Kemudian, saat vas pecah ruang luar yang diisi potasium karbonat mendingin dan menekan oksigen dengan cepat, jadi pengguna tidak perlu khawatir api akan menyebar lebih jauh di sekitar rumah.

 Api

Baca Juga: Sony Pangkas Bisnis Smartphone pada 2020, Kenapa?

Meskipun demikian, alat ini digunakan untuk berjaga-jaga saja. Jadi, pengguna bisa meletakannya di mana pun dan menaruh bunga diatasnya. Ini merupakan sebagian dari kampanye Samsung di Korea untuk menghadirkan alat pemadam di rumah, agar terhindar dari kebakaran.

Hingga saat ini Cheil Worldwide telah memproduksi 200.000 unit lebih. Selama masa kampanye berlangsung, jumlah rumah tangga di negara Asia dengan alat pemadam kebakaran meningkat sebesar 8%.

Baca Juga: Kominfo dan 3 Indonesia Uji Teknologi LAA Hasilkan Download Speed 330 Mbps

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini