Apple Batalkan Produksi AirPower, Kenapa?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 01 April 2019 14:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 01 207 2037701 apple-batalkan-produksi-airpower-kenapa-vr63zZyG5U.jpg AirPower Apple (Foto: Gizmodo)

JAKARTA- Apple telah membatalkan produksi pengisian daya nirkabel yang disebut AirPower. Pembataln tersebut cukup mengejutkan, pasalnya projek tersebut telah diumumkan perusahaan sejak 2017, tepat pada peluncuran iPhone X miliknya.

Dilansir dari laman CRN, Senin (1/4/2019) perangkat berbentuk matras kecil ini mampu mengisi daya hingga tiga produk Apple sekaligus, seperti iPhone, Apple Watch, dan AirPods. Sementara pengisian nirkabel telah menyebar melalui industri gadget, mengisi daya tiga perangkat sekaligus dengan watt lebih tinggi atau pengisian cepat terbukti menantang.

Penjual furnitur Ikea, misalnya, menjual matt USD 60 atau Rp870 riby yang dapat menangani tiga ponsel tetapi hanya memiliki fitur pengisian daya 5 watt yang lebih lambat.

AirPower

Baca Juga: Sony Pangkas Bisnis Smartphone pada 2020, Kenapa?

"Kami meminta maaf kepada para pelanggan yang menantikan peluncuran ini. Kami terus percaya bahwa masa depan adalah nirkabel dan berkomitmen untuk mendorong pengalaman nirkabel ke depan," kata Wakil Presiden Senior Rekayasa Perangkat Keras Apple, Dan Riccio.

Pengumuman itu merupakan langkah langka bagi Apple, yang dikenal di industri elektronik karena menjaga rapat-rapat tentang rencana produk sampai mengumumkannya secara terbuka di Silicon Valley.

Pengumuman awal dari AirPower, bersama dengan versi headphone AirPods yang dibebankan secara nirkabel, merupakan terobosan dalam tradisi itu. Apple merilis AirPod yang diperbarui minggu lalu, mempertinggi spekulasi bahwa tikar pengisian yang menyertainya akan segera hadir.

Daring Fireball, situs web yang meliput berita Apple, sebelumnya melaporkan bahwa insinyur Apple mengalami masalah dengan perangkat yang terlalu panas pada bantalan AirPower. Apple menolak berkomentar di luar pernyataannya tentang proyek tersebut.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini