Drone Rusia Dilengkapi Shotgun untuk Berburu Drone

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 01 56 2037846 drone-rusia-dilengkapi-shotgun-untuk-berburu-drone-eW30dC0eZg.jpg (Foto: Moscow Aviation Institute/Engadget)

JAKARTA - Drone umumnya digunakan untuk menangkap gambar dari udara atau untuk hiburan bagi pemiliknya. Pengembangan lebih canggih dari perangkat ini memungkinkan penyematan senjata api untuk berburu drone lainnya.

Dilansir Engadget, Senin (1/4/2019), drone yang dilengkapi senjata api atau shotgun ini berasal dari Almaz Antey, kontraktor pertahanan Rusia. Almaz Antey memproduksi rudal permukaan-ke-udara Triumf S-400 yang menyebabkan 'keretakan' antara Turki dan AS.

Drone yang berdiri di ekor lepas landas mampu terbang seperti pesawat terbang untuk efisiensi yang lebih besar, memberikan jarak 40 menit sambil mengemas senapan Vepr-12 yang sepenuhnya otomatis dengan 10-round magazine.

 

Drone itu dibangun oleh "Student Design Bureau of Aviation Modeling" di Moscow Aviation Institute for Almaz Antey. Ini dari jenis yang sama yang digunakan oleh perusahaan pertambangan, petani dan lainnya untuk mensurvei jaringan pipa dan instalasi lainnya.

Operator yang memakai helm menggunakan tautan video langsung untuk menerbangkan drone dan mengarahkan senjata, yang terselip di hidung pesawat. Shotgun, bukan rifle atau pistol dipilih karena alasan yang sama dengan yang digunakan untuk berburu bebek, pola penyebaran yang luas membuatnya lebih mudah mengenai sasaran.

Baca juga: Google Maps Tampilkan Game Snakes, Ini Cara Mainnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini