Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lazada Capai 318 Juta Kunjungan dalam Perayaan Lazada Super Party

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 16:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 02 207 2038298 lazada-capai-318-juta-kunjungan-dalam-perayaan-lazada-super-party-HO457Sm2fq.jpg Lazada (Foto: Reuters)

JAKARTA – Perusahaan e-commerce, Lazada resmi mencetak gol sebanyak 318 juta kunjungan selama perayaan ulang tahun mereka. Lazada Super Party yang usai digelar sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-7, Rabu (27 Maret 2019) lalu, sukses menarik lebih dari 12 juta penonton di seluruh Asia Tenggara memuncak dengan ekstravaganza belanja selama 24 jam.

Melalui keterangan resmi yang diterima Okezone, gelaran akbar yang dimeriahkan secara bersamaan di seluruh Asia Tenggara dengan penampilan bintang pop asal Inggris, Dua Lipa, disiarkan langsung stasiun televisi dan live streaming melalui aplikasi Lazada.

Penampilan Dua Lipa dan deretan artis regional asal Asia Tenggara, berhasil menghibur lebih dari 5.000 penonton di Indonesia Convention Exhibition - BSD. Perhelatan Lazada Super Party yang digelar selama dua jam ini disiarkan langsung di enam negara (Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam) melalui aplikasi Lazada dan berhasil mengumpulkan lebih dari 5,6 juta total interaksi.

Indonesia dan Vietnam mendapat kesempatan langsung untuk menyiarkan konser musik bintang dunia lewat jaringan stasiun TV. Bertabur bintang, penyanyi multi-platinum asal Indonesia, Agnez Mo, menjadi bagian pada konser mega bintang ini.

 

Beberapa bintang kenamaan di Asia Tenggara turut memeriahkan, seperti entertainer terkenal dari Filipina, Nadine Lustre dan Sam Concepcion; pemenang Remix Contest 2015 dan salah satu mentor pada The Voice Vietnam 2017, Dong Nhi.

Tak ketinggalan juga rapper dan DJ di Asia Tenggara, Urboy TJ, Hael Husaini, Saykoji, Ismail Izzani, THELIONCITYBOY, Angger Dimas & Dipha Barus dan selebrita Asia seperti aktris Indonesia Nadya Hutagalung, Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach, komedian Vietnam & presenter televisi Tran Thanh, dan pembawa acara selebriti Allan Wu.

“Sejak 2012, Lazada melihat pertumbuhan luar biasa di Asia Tenggara dan kami berhutang kesuksesan pada semua merek, penjual, dan pembeli. Integrasi teknologi infrastruktur Lazada dengan Alibaba akan membuka lebih banyak nilai tambah bagi semua yang terlibat,” ungkap CEO Lazada Group Pierre Poignant. Harapan ini menjadi awal dari banyak hal yang Lazada rencanakan untuk membangun dan memperkuat ekosistem e-commerce di Asia Tenggara.

“Shoppertainment” berhasil mencetak rekor baru di perayaan ulang tahun Lazada. Selain dapat berbelanja sembari menonton live-streaming, pelanggan juga dapat menikmati “shoppertainment” dengan bermain game di aplikasi Lazada mereka.

Sejak diluncurkan 21 Maret 2019 LazGame telah dimainkan 5,9 juta orang di Indonesia selama tujuh hari. Bahkan, pembeli rata-rata mengunjungi aplikasi Lazada enam kali sehari, dengan 9 dari 10 mengumpulkan kue yang dapat ditebus dengan diskon atau voucher.

Beberapa highlights utama dari penjualan Lazada Indonesia meliputi, pengiriman terjauh Warehouse Lazada yaitu Jakarta – Jayapura sejauh 3.775 km, pengiriman terjauh Seller Lazada yaitu Lhokseumawe – Kab. Asmat sejauh 4.798 km, 75% order dari Warehouse telah dipenuhi di hari yang sama 23.59 WIB, dan 2,5x peningkatan pengguna aplikasi dibanding HUT 2018.

Di antara 5 merek teratas yang berhasil masuk ke Lazada Top Brand Leaderboard di delapan kategori produk adalah merek kosmetik Wardah & Maybelline, merek popok Sweety, MamyPoko dan juga merek elektronik Xiaomi. Kategori yang paling laris adalah untuk produk fesyen, kecantikan, tas dan travel, ibu dan anak, serta perangkat jam, kaca mata dan aksesoris.

 

Baca juga: Tak Hanya Ponsel Premium, Speaker Premium Kini Menjamur

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini