Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Desainer Chip Gerard William III Tinggalkan Apple Setelah Bekerja 9 Tahun

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 18:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 02 207 2038339 desainer-chip-gerard-william-iii-tinggalkan-apple-setelah-bekerja-9-tahun-opB7zRW8w7.jpg Desainer Chipset Apple, Gerard Williams III (Foto: Ist)

JAKARTA - Direktur senior Apple dalam arsitektur platform, Gerard William III dikabarkan mengundurkan diri dari Apple. Ia telah bekerja di raksasa teknologi asal Cupertino tersebut sekira 9 tahun.

Dilansir dari laman Android Pit, Selasa (2/4/2019), Gerard telah bekerja dengan Apple sejak penciptaan chip  Apple A7 hingga chipset terbaru Bionic A12. Sebelum bekerja di Apple, Williams bekerja selama 12 tahun di ARM, yang merupakan perusahaan yang membuat desain dasar CPU dan GPU untuk sebagian besar produsen seperti Samsung, Qualcomm, HiSilicon, MediaTek dan Apple.

 Bionic A12

Baca Juga: Google Hentikan Produksi Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Tidak hanya bekerja sebagai insinyur Apple yang bekerja pada desain CPU dari chip, tetapi ia juga bertanggungjawab untuk desain keseluruhan SoC yang berisi semua komponen penting untuk pengoperasian iPhone dan iPad.

Sayangnya, hingga kini belum jelas mengapa Williams meninggalkan perusahaan, desas-desus mengatakan jika dirinya ditawari perusahaan lain.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini