Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Ponsel Premium, Speaker Premium Kini Menjamur

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 15:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 02 57 2038258 tak-hanya-ponsel-premium-speaker-premium-kini-menjamur-1xrqP2gnHc.jpg Rudi Hidayat, CEO V2 Indonesia (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Pasar perangkat premium saat ini tampaknya tak hanya dimainkan oleh produsen smartphone, namun juga speaker wireless premium. V2 Indonesia, perusahaan penyedia perangkat elektronik premium memboyong beberapa speaker premium terbaru di Indonesia.

CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat mengatakan jika pihaknya optimis jika perkembangan pasar speaker premium semakin meningkat meskipun sempat turun beberapa tahun lalu.

"Sebetulnya selama tiga tahun lalu pasar speaker premium mulai turun. Akan tetapi satu tahun ke belakang beberapa pemain (produsen speaker premium) mulai melihat adanya oppportunity (kesempatan) lagi. Kita juga melihat juga, namun produknya harus mem-balance karena sekarang ini eranya digital harus lari ke teknologi speaker wireless premium," kata Rudi saat ditemui di kawasan Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Menurutnya, dengan era perkembangan zaman yang semakin maju perangkat speaker besar dengan kabel yang rumit sudah ketinggalan zaman. Sehingga memerlukan perangkat audio yang mumpuni yakni wireless speker yang terhubung dengan smartphone. Bahkan juga terhubung dengan AI teknologi seperti Alexa, Google Asisten, dan Siri.

 

"Sekarang ini Hi-Res (audio teknologi tinggi) juga tidak hanya didapat dari piringan hitam. Namun beberapa aplikasi streaming seperti Spotify dan Apple Music sudah sangat bagus. Bahkan streaming-nya mencapai 192 Khx sehingga 5 kali lebih baik," imbuh Rudi.

Rudi juga mengungkapkan jika pasar speaker premium di Indonesia belum menyeluruh, hanya ada di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

"Mereka memang banyak yang hobi seperti ini. Tapi Jogja Semarang dan Solo sudah mulai hobinya kesini (speaker premium)," lanjut Rudi.

Dia juga mengatakan jika perangkat speaker memiliki perawatan yakni yang paling penting amplifier itu jangan sampai ada debu.

"Kelembaban juga sangat pengaruh. Tapi walaupun malam running-nya kelembaban pasti akan berpengaruh," kata dia.

Untuk informasi, baru-baru ini V2 Indonesia merilis beberapa perangkat speaker premium terbaru di toko speaker premium resmi miliknya, Musique di lantai 3 Plaza Indonesia. Musique merambah pasar offline yang memang berawal dari marketplace online atau e-commerce www.musique.co.id.

Adapun beberapa perangkat yang hadir di dalam di antaranya ialah Bluesound, Sonos, KEF, NAD, PSB, Klipsch, Nakamichi, dan Loewe.

 

Baca juga: V2 Indonesia Resmi Buka Toko Speaker Premium 'Musique'

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini