Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

iPhone 2019 Usung Baterai Besar dan Miliki Fitur Mirip Galaxy S10?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 16:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 02 57 2038290 iphone-2019-usung-baterai-besar-dan-miliki-fitur-mirip-galaxy-s10-j47zFCe9kA.jpg Ilustrasi Apple (Foto: CNN)

JAKARTA - Analisis perangkat Apple, Ming Chi Kuo memprediksi bahwa ketiga model iPhone 2019 akan memiliki baterai yang memiliki kapasitas besar. Hal tersebut bahkan diungkapkan olehnya kepada para investor belum lama ini.

Dilansir dari laman Softpedia, Selasa (2/4/2019), iPhone XS yang saat ini memiliki baterai 2.658 mAh akan datang dengan baterai yang kapasitasnya meningkat hingga 25 persen. iPhone XS Max sendiri juga akan mendapatkan peningkatan besar-besaran sekira 15 persen.

Sedangkan iPhone XR yang berjalan pada baterai 2.942 mAh, akan menerima peningkatan terkecil hanya 5 persen. Rumor alasan peningkatan baterai besar-besaran ini, terutama iPhone XS dan XS Max adalah bahwa Apple ingin menambahkan pengisian nirkabel bilateral.

Tampaknya Apple juga tak mau ketinggalan oleh beberapa kompetitor smartphone. Pasalnya pengisian nirkabel bilateral sudah tersedia pada serangkaian perangkat Android, seperti Samsung Galaxy S10 yakni Powerless Charging.

 iPhone 2019 Prediksi

Baca Juga: Tak Hanya Ponsel Premium, Speaker Premium Kini Menjamur

Pengisian nirkabel bilateral memungkinkan smartphone mengisi daya secara nirkabel perangkat lain menggunakan baterai mereka sendiri. Di iPhone, Apple kemungkinan besar ingin memberi pengguna kenyamanan tambahan pengisian Apple Watch atau AirPod saat bepergian kapan pun pengisi daya standar tidak dapat digunakan.

Dengan meningkatkan kapasitas baterai, Apple mencoba memastikan bahwa mengisi daya perangkat lain tidak akan secara substansial mempengaruhi pengalaman dengan iPhone.

Apple telah menjangkau serangkaian mitra untuk peningkatan iPhone ini, termasuk Compeq, Unimicron, dan TTM, yang semuanya diharapkan dapat membantu meningkatkan kapasitas baterai model 2019 dan membuat pengisian nirkabel bilateral terjadi.

Lebih lanjut Kuo juga berharap jika model ketiga iPhone akan mencakup ukuran 5,8 inci, 6,1 inci, dan 6,5 inci yang tidak berbeda dengan pendahulunya. Meskipun demikian ini baru rumor, pasalnya belum ada pernyataan resmi dari Apple.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini