Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Snapchat Uji Coba Fitur Baru di Snap Maps

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 16:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 03 207 2038624 snapchat-uji-coba-fitur-baru-di-snap-maps-GnOmmNLq5z.jpg Snap Maps (Foto: Mashable)

JAKARTA- Snapchat tengah menguji fitur baru diaplikasinya. Fitur baru tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat pesan status di Snap Maps, sehingga pengguna lain mampu melihat apa dan di mana pengguna tengah beraktivitas.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh Jane Manchun Wong dan dilaporkan oleh TechCrunch. Seorang juru bicara Snapchat mengatakan bahwa Status saat ini sedang diuji untuk beberapa pengguna tertentu di Australia.

Dilansir dari laman Mashable, Rabu (3/4/2019) dalam fitur tersebut pengguna bisa memilih Bitmoji untuk mewakili apa yang tengah dilakukan seperti bermain basket atau bekerja dengan laptop. Nantinya, pengguna juga bisa membangun daftar tempat-tempat yang pernah dikunjungi dalam fitur yang disebut Paspor.

Snapchat

Baca Juga: NASA Berencana Kirim Astronot ke Mars pada 2033

Cara penggunaannya, pengguna dapat mengakses fitur dengan membuka Snap Maps, dan menekan tombol Status di sudut kiri bawah. Dari sana, pengguna dapat memilih dari daftar tempat di sekitar , atau mengetikkan tempat khusus.

Kemudian, pengguna akan disajikan daftar Bitmoji, dengan kegiatan yang sesuai dengan lokasi itu, misalnya memesan Kopi saat berada di kafe. Setelah pengguna memilih lokasi Anda, Bitmoji yang menunjukkan aktivitas tersebut akan muncul di peta, dan tooltip akan memberi tahu pengguna lain, di mana pengguna berada.

Status tersebut akan bertahan hingga pengguna meninggalkan lokasi, dan juga dapat dihapus. Lokasi akan ditambahkan ke daftar pribadi yang disebut Paspor dan pengguna dapat menghapus lokasi sesuai keinginan.

Snapchat

Baca Juga: Lenovo Patenkan Desain Ponsel Lipat, Seperti Apa?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini