Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

NASA Berencana Kirim Astronot ke Mars pada 2033

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 13:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 03 56 2038594 nasa-berencana-kirim-astronot-ke-mars-pada-2033-iQL06393Gf.jpg Ilustrasi Astronot di Mars (Foto: Ist)

JAKARTA- Dalam kongres baru-baru ini, Administrator NASA Jim Bridenstine mengumumkan rencana untuk mengirim manusia ke Mars pada 2033. Dia juga mengungkapkan jika saat ini pihaknya tengah mengumpulkan dana lebih banyak untuk mewujudukan rencana tersebut.

Dilansir dari laman Xinhuanet, Rabu (3/4/2019) sebelumnya juga NASA telah mengumumkan rencananya untuk mengirimkan astronot ke Bulan pada 2024. Rencana ini empat tahun lebih cepat dari jadwal sebelumya.

Bridenstine dikutip pada sidang kongres tentang anggaran NASA pada tahun fiskal 2020 tujuan menempatkan astronot di Mars pada tahun 2033 sebagai alasan mengapa NASA perlu mempercepat rencana pendaratan di Bulan.

Mars

Baca Juga: Lenovo Patenkan Desain Ponsel Lipat, Seperti Apa?

"Bulan adalah tempat pembuktian. Kita bisa naik ke pendaratan Mars dengan naik ke pendaratan di Bulan," kata Bridenstine.

Untuk informasi, dalam permintaan anggaran tahun ini, NASA berencana untuk mencurahkan lebih dari setengah dari anggarannya 21 miliar dolar AS untuk membangun komponen-komponen utama kampanye eksplorasi yang akan mengirim para astronot ke Bulan dan seterusnya.

Tetapi permintaan itu dibuat dengan rencana pendaratan Bulan asli pada tahun 2028 dalam pikiran. Bridenstine mengatakan NASA akan memiliki permintaan anggaran terbaru pada 15 April.

 Mars

 Baca Juga: Penggunaan Media Sosial yang Berlebihan Picu Depresi

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini