Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lenovo Patenkan Desain Ponsel Lipat, Seperti Apa?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 11:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 03 57 2038569 lenovo-patenkan-desain-ponsel-lipat-seperti-apa-ZeiZ9kYcfl.jpg Ilustrasi Ponsel Lipat (Foto: India Today)

JAKARTA- Produksi ponsel lipat tampaknya memang telah dipikirkan banyak vendor, setelah Samsung dan Huawei menelurkan ponsel lipatnya pertama kali. Kali ini giliran Lenovo yang kabarnya akan membuat ponsel lipat.

Dilansir dari laman Slash Gear, Rabu (3/4/2019) hal tersebut diketahui dari desain paten ponsel lipat Lenovo yang terungkap. Desain yang diusung ponsel lipat ini cukup berbeda dengan ponsel lipat yang telah dipamerakan, Galaxy Fold dan Huawei Mate X.

Pasalnya ponsel tak berbentuk seperti tablet ketika dibuka, namun berbentu panjang seperti smartphone. Kemudian dibagian belakang bawah terdapat lipatan yang tidak berada di tengah perangkat tetapi lebih dekat ke bagian bawah dan juga dapat dilipat di bagian yang berbeda

Engsel ponsel memiliki kemiripan dengan fulcrum dinamis Microsoft "scorpion tail" yang terdapat pada Surface Book. Seperti paten ponsel lain yang dapat dilipat, ini menciptakan celah di engsel karena layar masih tidak bisa dilipat rata.

Ponsel Lipat Lenovo

Baca Juga: Brendan 'PlayerUnknown' Greene Tak Ingin Bikin PUBG 2

Sebagian dari layar utama akan selalu terlihat. Selain itu, ada layar kedua yang lebih kecil di bagian belakang yang dapat digunakan saat ponsel dilipat atau dimatikan.

Namun sayangnya, desain tersebut baru paten, sehingga masih belum diketahui apakah Lenovo akan menghadirkan ponsel tersebut di pasaran dalam waktu dekat.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini