WhatsApp Luncurkan Fitur Kontrol Undangan Masuk Grup

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 15:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 04 207 2038957 whatsapp-luncurkan-fitur-kontrol-undangan-masuk-grup-GM1H2Epooy.jpg Ilustrasi WhatsApp (Foto: Time Magazine)

JAKARTA- WhatsApp telah mengumumkan fitur privasi baru di platformnya. Fitur ini memungkinkan pengguna mampu mengontrol siapa saja yang menambahkannya ke grup.

Dilansir dari laman GSM Arena, Kamis (4/4/2019) untuk mengaktifkan fitur tersebut pengguna mampu mengaturnya dengan membuka menu Pengaturan> Akun> Privasi> Grup.

Nantinya pengguna akan melihat tiga opsi lain untuk mengatur siapa saja yang mampu mengundang pengguna ke grup. Adapun tiga opsi tersebut yakni ‘Semua Orang’, ‘Kontak Saya’, dan ‘Tidak Ada’.

Opsi ‘Semua Orang’’ akan memungkinkan semua orang yang memiliki nomor WhatsApp pengguna menambahkan Anda ke grup. Opsi 'Kontak saya' akan membatasi opsi untuk orang-orang yang jumlahnya sudah tersimpan di kontak pengguna. Dan, memilih opsi 'Tidak Ada' akan mencegah semua orang menambahkan pengguna ke grup.

WhatsApp

Baca Juga: Samsung dan Qualcomm Tolak Kerjasama dengan Apple

Mereka yang tidak dapat menambahkan pengguna ke grup akan dapat mengirimi pengguna undangan pribadi untuk bergabung dengan grup. Nantinya, pengguna akan memiliki 72 jam untuk menerima undangan dan setelah itu undangan akan kedaluwarsa.

Fitur ini diluncurkan untuk para pengguna di versi terbaru WhatsApp, dan akan menjangkau semua orang di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang.

 WhatsApp

Baca Juga: Intip Bocoran Ponsel Meizu 16s dengan Snapdragon 855

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini