Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SpaceX Uji Mesin Pesawat Luar Angkasa Starship untuk Pertama Kali

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 16:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 04 56 2038996 spacex-uji-mesin-pesawat-luar-angkasa-starship-untuk-pertama-kali-D9LOh2IBND.jpg (Foto: CNBC.com)

JAKARTA - SpaceX memiliki pesawat luar angkasa baru yang dinamakan Starship. Perusahaan melakukan uji coba mesin Starship, menyalakan mesin roket untuk pertama kalinya pada Rabu.

Dilansir Marketwatch, Kamis (4/4/2019), versi 'hopper' dari roket Starship dinamakan Starhopper. Perangkat tidak meluncur melainkan mesin Raptor yang kuat ditembakan sebentar, ditambatkan ke tanah di fasilitas SpaceX di Texas selatan.

“Starhopper menyelesaikan hop tertambat. Semua sistem hijau," kata Chief Executive SpaceX, Elon Musk, yang mem-posting tweet Rabu malam.

Roket Starship kabarnya dapat digunakan kembali, desainnya terinspirasi dari Tintin Destination Moon. Pesawat luar angkasa tersebut konon bisa membawa hingga 100 orang dan ditujukan untuk misi ke bulan dan Mars.

Roket tersebut diharapkan akan melewati lebih banyak tahap pengujian pada tahun ini. Musk mengatakan Starship dapat melakukan penerbangan orbital pertamanya pada 2020.

Baca juga: Komodo Miliki Darah Mengandung Peptida Antimikroba, Jadi Incaran Penyelundup

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini