Setelah Android, WhatsApp Business Meluncur untuk iPhone di Indonesia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 11:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 05 207 2039382 setelah-android-whatsapp-business-meluncur-untuk-iphone-di-indonesia-M0PQTI3UV4.jpg Ilustrasi WhatsApp Business (Foto: Tech Crunch)

JAKARTA - WhatsApp secara resmi memperkenalkan aplikasi WhatsApp Business untuk pelanggannya setahun lalu. Sebelumnya, aplikasi tersebut hanya tersedia di Android dan kali ini meluncur di iPhone.

Dilansir dari laman Tech Crunch, Jumat (5/4/2019) seperti di Android, dalam versi iOS aplikasi dirancang untuk membantu pemilik usaha kecil menjangkau pelanggan mereka di telepon pintar. Adapun beberapa kemampuanya yakni membuat profil yang menyertakan deskripsi, email, alamat dan situs web mereka, serta alat olah pesan untuk komunikasi pelanggan seperti salam otomatis, balasan cepat, dan pesan jauh.

 WhatsApp Bisnis

Baca Juga: WhatsApp Rilis Saluran Telefon untuk Laporkan Hoaks Jelang Pemilu

Pengguna juga dapat menggunakan WhatsApp Business dari komputer desktop mereka layaknya WhatsApp Web. Pada Januari juga diluncurkan alat untuk mengatur dan memfilter obrolan serta balasan cepat di platform PC. Pada saat itu, WhatsApp mengatakan memiliki 5 juta pelanggan bisnis.

Untuk informasi, sebelum meluncur secara resmi WhatsApp bisnis untuk iOS telah diuji pada bulan lalu untuk App Store di Meksiko. Kali ini, aplikasi WhatsApp Business gratis untuk iOS tersedia hari ini dari App Store di Brasil, Jerman, Indonesia, India, Meksiko, Inggris, dan AS.Perusahaan mengatakan akan meluncurkan lebih banyak pasar di seluruh dunia dalam beberapa minggu ke depan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini