Update Snapchat Hadirkan Snap Game hingga Peningkatan Kamera

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 09:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 05 207 2039416 update-snapchat-hadirkan-snap-game-hingga-peningkatan-kamera-9fx8un5m0v.jpg Snapchat (Foto: Fortune)

JAKARTA- Snapchat mengumumkan serangkaian fitur baru pada paltformnya belum lama ini dalam acara Snap Partner Summit 2019. Salah satu fitur yang diluncurkan yakni adanya Snap Games.

Dilansir dari laman GSM Arena, Sabtu (6/4/2019) game ini dapat dimainkan langsung di dalam aplikasi Snapchat. Lengkapnya, ini merupakan game multiplayer yang dapat dimainkan dengan teman dan mengirim pesan teks atau suara saat bermain.

Snap Game ini diluncurkan dengan enam judul, Bitmoji Party, Tiny Royale (Zynga), Snake Squad (Game Closure), CATS Drift Race (ZeptoLab), Zombie Rescue Squad (PikPok), dan Alphabet Hustle (Spry Fox).

 

Tak hanya itu, Snapchat juga meluncurkan fitur baru lainnya yakni Snap Originals. Fitur ini adalah pertunjukan asli yang dibuat oleh Snapchat untuk Snapchat. Semua pertunjukkan akan memainkan layar penuh dalam mode potret, seperti halnya Story.

Genre ini mencakup film dokumenter, komedi, drama remaja, dan banyak lagi. Snapchat telah mengumumkan sepuluh pertunjukan baru, dan lebih banyak lagi akan datang nanti.

Selanjutnya ada perbaikan untuk Lensa. Lensa, seperti yang diketahui adalah efek AR yang benar-benar mempopulerkan Snapchat. Snapchat sekarang membawa mereka ke level selanjutnya.

Pengguna sekarang dapat memindai berbagai hal, seperti objek dan melihatnya di Amazon, musik yang dapat dilihat di Shazam, masalah matematika di Photomath, dan juga landmark.

Fitur Lens Studio baru ini memungkinkan pengguna membuat dan berbagi lensa dengan pengguna Snapchat lainnya.

Terakhir, Snapchat juga mengumumkan peningkatan pada Snap Kit, alat pengembangan yang memungkinkan pengembang untuk mengimplementasikan fungsionalitas Snapchat dalam aplikasi mereka.

Fitur lain seperti Bitmoji Kit memungkinkan pengguna menerapkan Bitmoji di aplikasi lain. Kemudian ada Creative Kit yang memungkinkan pengguna berbagi dari aplikasi lain ke Snapchat dan Ad Kit memungkinkan emonetisasi aplikasi menggunakan platform iklan Snapchat.

Sebagian besar fitur ini tersedia saat ini, dan beberapa lain seperti Snap Originals tersedia selama beberapa bulan ke depan.

 

Baca Juga: Setelah Android, WhatsApp Business Meluncur untuk iPhone di Indonesia

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini