Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Piama Cerdas Ini Bantu Pengguna Atasi Penyakit Insomnia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 12:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 05 56 2039411 piama-cerdas-ini-bantu-pengguna-atasi-penyakit-insomnia-iBTYJ5cjyg.jpg Ilustrasi (Foto: Android Pit)

JAKARTA- Peneliti Amerika baru-baru ini memperkenalkan piama cerdas yang mampu memantau dan meningkatkan kualitas tidur pengunannya. Pakaian juga diklaim menjadi penentu kualitas tidur yang baik dan mengatasi penyakit insomnia. 

Dilansir dari laman Androit Pit, Sabtu (6/4/2019) pakaian ini dijuluki Phyjama yang merupakan prototipe yang dipresentasikan pada ajang tahunan American Chemical Society (ACS) 2019.Menurut Direktu Proyek, Trisha L Andrew pakaian ini kabarnya akan meluncur ke pasar dengan banderol harga USD100 atau USD 200.

Lebih lengkap, piama cerdas ini memiliki sensor yang mengukur detak jantung, pernapasan, dan postur tubuh Anda, faktor kunci untuk tidur nyenyak dan nyenyak. Phyjama dapat mengumpulkan semua data ini berkat sensor yang ditempatkan di beberapa tambalan polimer, yang terhubung dengan benang nilon yang mengirim informasi ke motherboard rangkaian dan nantinya dikirim ke penerima eksternal melalui Bluetooth.

 Ilustrasi

Baca Juga: Setelah Android, WhatsApp Business Meluncur untuk iPhone di Indonesia

Nantinya, semua informasi tentang apa yang dilakukan tubuh pengguna di malam hari dapat dianalisis oleh dokter yang kemudian dapat memperbaiki pola tidur Anda.

"Piama cerdas kami mengatasi banyak tantangan teknis. Di antara mereka menemukan teknologi yang cukup ringan, karena piyama adalah pakaian halus yang harus nyaman. Tapi sepertinya mereka sudah melakukannya," kata Andrew.

Menurut Asosiasi Neurologis Spanyol, 10% orang Spanyol menderita beberapa gangguan tidur kronis dan antara 20% dan 48% menderita sementara.Tampaknya kehadiran piama cerdas tersebut mampu membantu kekhawatiran tersebut.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini