Rode Bikin Mikrofon Nirkabel Digital Berukuran Mini

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 14:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 05 57 2039379 rode-bikin-mikrofon-nirkabel-digital-berukuran-mini-N6mxRVYFHY.jpg Rode Wireless Go (Foto: Slash Gear)

JAKARTA- Pada zaman sekarang ini teknologi semakin canggih, bentuk perangkat teknologi pun semakin mudah dibawa dan minimalis. Baru-baru ini, perusahaan teknologi asal Australia, Rode berhasil membuat perangkat mikrofon nirkabel digital yang berukuran mini, Rode Wireless Go.

Dilansir dari laman Slash Gear, Jumat (5/4/2019) Wireless Go memiliki dua kemampuan, salah satunya merupakan Transmitter yang memiliki ukuran 44 mm x 45.3mm x 18.5mm dan beratnya hanya 31g. Transmiter dapat bertindak sebagai mikrofon nirkabel sendiri atau sebagai pemancar untuk mikrofon lavalier melalui input TRS 3,5 mm-nya sendiri.

Kemudian, ada Receiver, yang merupakan kembar identik dekat dari Transmitter. Ini mampu diletakan ke ikat pinggang dan pakaian atau menyelinap ke dudukan kamera. Itu dapat terhubung ke input audio kamera melalui output TRS 3.5mm atau, dengan adapter yang tepat, ke GoPros dan bahkan smartphone.

Rode

Baca Juga: Aplikasi Ibu Sehati Bantu Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi di Indonesia

Kedua alat tersebut berkomunikasi satu sama lain melalui koneksi 2,4 GHz mereka sendiri untuk memastikan audio yang jernih bahkan ketika Wi-Fi dan Bluetooth. Menariknya lagi, baterai yang terpasang akan bertahan 7 jam sebelum perlu diisi ulang melalui kabel USB-C. Pengguna juga dapat menempatkan Pemancar dan Penerima sejauh 70 m untuk membuat perekaman lebih baik.

Dengan ukuran yang kecil dan teknologi mumpuni, alat ini diklaim Rode cocok untuk para content creator yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Baca Juga: Korea Selatan Jadi Negara Pertama Luncurkan 5G Komersial

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini