Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apple Watch Bantu Selamatkan Hidup Seorang Pria

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 08 April 2019 12:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 08 207 2040452 apple-watch-bantu-selamatkan-hidup-seorang-pria-aIcfnpnL6l.jpg Ilustrasi Apple Watch (Foto: GSM Arena)

JAKARTA - Belum lama ini, Apple telah dikabarkan mendapatkan gugatan karena kecacatan yang terjadi dalam baterai Apple Watch Series 4 miliknya.

Macrumors melaporkan, seorang warga New Jersey, Gina Priano Keyser mengajukan gugatan kepada Apple setelah jam tangan pintar milik putrinya membengkak tiba-tiba dan tak berfungsi.

Dilansir dari laman GSM Arena, Senin (8/4/2019) menariknya cerita lain datang dari seorang pria yang diselamatkan hidupnya karena Apple Watch. Berita ini di-posting di/r/Apple.

"Saya sedang berbaring di tempat tidur, menikmati TV dan brisket buatan sendiri. Kemudian, Apple Watch saya memberi tahu saya bahwa detak jantung saya aneh. Lalu, memberi tahu saya bahwa detak jantung saya sangat cepat," kata pria berinisial ER tersebut.

Untuk diketahui, dalam fitur Apple Watch Series 4 memang terdapat pendeteksi detak jantung pemakainya. Lebih lanjut, ER mengungkapkan jika ia kemudian dibawa ke UGD tak berselang lama.

"Ketika mereka tiba, mereka menemukan saya dalam masalah serius. Tubuh menjadi syok, dilarikan ke rumah sakit dengan tandu, dan saya cukup trauma," jelas dia.

 Apple

Baca Juga: Asus Bikin Ponsel Desain Slider, Mirip Nokia Jadul?

"Saya merasa benar-benar baik-baik saja sebelum semuanya terjadi, dan kemudian pemberitahuan, dan kemudian BAM, semuanya menjadi gila," imbuhnya.

Setelah bangun, lanjut ER dokter memberikan EKG, yang ternyata sejalan dengan diagnosis Apple Watch miliknya yakni detak jantung tidak normal yang cepat sementara semua kamar jantung berdetak normal. Dia kemudian didiagnosis dengan takikardia supraventrikular.

Reddit melaporkan jika arloji membantu menyelamatkan hidupnya karena jika bukan karena peringatan detak jantung awal, itu bisa berakhir buruk dan tidak bisa menghubungi UGD pada waktunya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini