Android Q Bakal Dukung Fitur 3D Touch 'Deep Press'

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 08 April 2019 13:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 08 207 2040510 android-q-bakal-dukung-fitur-3d-touch-deep-press-IPkUTK1E86.jpg Ilustrasi Android Q (Foto: Android Central)

JAKARTA- Android versi terbaru berikutnya atau yang dijuluki Android Q dikabarkan akan mendukung fitur yang diseburt deep press. Fitur ini juga dikenal dengan Force Touch atau 3D Touch dalam bahasa iOS.

Untuk diketahui, menurut Webomedia 3D Touch merupakan fitur yang peka terhadap tekanan yang diperkenalkan pertama kali pada iPhone 6s dan 6s Plus pada 2015

3D Touch menggunakan sensor kapasitif yang terintegrasi ke layar smartphone untuk merasakan tiga derajat tekanan dalam sentuhan pengguna dan merespons secara berbeda berdasarkan jumlah tekanan yang diberikan.

Deep Press

Baca Juga: Apple Watch Bantu Selamatkan Hidup Seorang Pria

Sementara itu dilansir dari laman GSM Arena, Senin (8/4/2019) untuk saat ini nasih belum diketahui bagaimana cara kerja fitur deep press dalam Android Q. Serta bagaimana penerapannya dalam iterasi Android tahun ini belum diketahui.

Lebih lanjut, fitur ini tampaknya akan memungkinkan pengguna untuk lebih efisien dan cepat dalam melakukan tugas-tugas umum, seperti pada 3D Touch.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini