Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peneliti Manfaatkan Teknologi 3D Cari Sumber Minyak di Alaska

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 06:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 08 56 2040500 peneliti-manfaatkan-teknologi-3d-cari-sumber-minyak-di-alaska-wo5lHvUGx0.jpg Teluk Prudhoe di Alaska Utara (Foto: Grid Arendal)

JAKARTA- Peneliti tengah menguji teknologi 3D baru untuk mencari sumber minyak di Alaska.  Lokasi pencarian merupakan tempat yang dimanfaatkan di teluk Alaska yang telah memproduksi bahan bakar fosil selama beberapa dekade.

Dilansir dari laman ABC News, Selasa (9/4/2019) lengkapnya perusahaan minyak dan gas BP telah menggunakan teknologi seismik 3D untuk menemukan sumber atau kantong kecil minyak yang belum ditemukan di Teluk Prudhoe di Alaska Utara.

Fairbanks Daily News Miner melaporkan daerah itu telah menjadi sumber minyak selama lebih dari empat dekade, tetapi dalam beberapa tahun terakhir alirannya melambat.

 Teluk Alaska

Baca Juga: Asus Bikin Ponsel Desain Slider, Mirip Nokia Jadul?

Sementara itu, pihak perusahaan mengatakan teknologi 3D Seismik melibatkan platform logam yang dipasang ke truk, yang mengirimkan energi sonik ke tanah yang kembali sebagai data tiga dimensi tentang geologi di bawah ini, termasuk kantong minyak yang tersembunyi.

Perusahaan itu mengatakan survei seismik 3D dari Januari hingga April akan mneyusuri lebih dari 450 mil persegi sekitar 1.166 kilometer persegi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini