Samsung Galaxy Tab A with S Pen Dukung Kegiatan Belajar Mengajar untuk Anak

Awaludin, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 14:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 10 57 2041564 samsung-galaxy-tab-a-with-s-pen-dukung-kegiatan-belajar-mengajar-untuk-anak-wKQdSVknzF.jpg (Foto: Awaludin/Okezone)

BANGKOK - Saat ini tablet menjadi perangkat pilihan sebagai medium pendukung pembelajaran bagi anak-anak, baik untuk pembelajaran yang bersifat formal hingga belajar melalui video dan audio.

Samsung Electronics Indonesia bekerjasama dengan Ruangguru mendukung kemudahan belajar mengajar anak. Untuk pengguna Samsung Tab A with S Pen yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati, tak perlu khawatir untuk mendukung kegiatan belajar tersebut.

Samsung Galaxy Tab A with S Pen memiliki pena digital untuk melengkapi produktivitas penggunanya, seperti mengerjakan latihan bimbingan belajar dari Ruangguru.

"S Pen pada Tab A telah ditingkatkan sedemikian rupa sehingga memiliki presisi yang lebih baik yaitu lebih dari 4.000 pressure level untuk menggambar dan mencatat," kata Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019).

 

Sementara itu, VP Sales dan Marketing Ruangguru, Adilla Inda Diningsih mengatakan, pihaknya sangat senang bekerjasama dengan Samsung dalam mendukung visi dan misi Ruangguru untuk meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas di Indonesia.

"Kami di Ruangguru selalu berinovasi agar konten pendidikan bisa diakses dengan mudah dari seluruh penjuru negeri," kata Adilla.

Adilla pun berharap dengan adanya kerjasama ini Ruangguru bisa menjadi sarana pembelajaran yang baik bagi guru, orangtua, dan anak dapat merasakan sendiri pengalaman belajar yang berbeda dari Ruangguru.

Perlu diketahui sebelumnya, Ruangguru merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan, dan saat ini telah memiliki lebih dari 12 juta pengguna terdaftar.

Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman. Salah satu produk unggulan Ruangguru yaitu ruangbelajar yang menawarkan video belajar beranimasi, latihan soal dan rangkuman berbentuk infografis serta tryout persiapan ujian.

 

Baca juga: Samsung Resmi Kenalkan 3 Galaxy Tab Generasi Terbaru

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini