Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Rilis 3 Galaxy Tab Generasi Baru, Samsung Luncurkan Galaxy A70

Awaludin, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 20:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 10 57 2041747 usai-rilis-3-galaxy-tab-generasi-baru-samsung-luncurkan-galaxy-a70-0NKvDRt5NL.jpg (Foto: Awaludin/Okezone)

BANGKOK - Dalam perhelatan 'A Galaxy Event' yang digelar serentak di tiga negara, Thailand, Brasil, dan Italia, Samsung meluncurkan produk terbarunya di jajaran Galaxy A.

Usai memperkenalkan tiga Tab generasi terbaru, Samsung Electronics kembali meluncurkan Galaxy A70, smartphone terbaru di jajaran Galaxy A yang populer.

Diciptakan dengan inovasi terbaru dan peningkatan pada fitur-fitur utamanya, Galaxy A70 menampilkan desain yang penuh gaya, layar luas tanpa batas, tiga kamera yang telah disempurnakan, baterai yang kuat, dan konektivitas tanpa batas.

DJ Koh, President and CEO of IT & Mobile Communications Division di Samsung Electronics mengatakan, Galaxy A70 dirancang untuk generasi Live yang ingin mengabadikan momen yang terbaik.

 

"Konsumen saat ini menggunakan smartphone mereka dengan cara yang lebih aktif secara visual dan otentik berbagi pengalaman dan tetap terhubung lebih lama," kata DJ Koh di Bangkok, Thailand, Rabu (10/4/2019).

Menurutnya, hal tersebut dapat dilakukan secara maksimal ketika fitur yang paling penting memungkinkan orang untuk meningkatkan interaksi melalui koneksi spontan, kolaboratif, dan orisinil.

"Ini membutuhkan evolusi. Itulah sebabnya, untuk memenuhi kebutuhan generasi yang baru muncul ini, kami menciptakan Galaxy A70, yang dirancang untuk mendukung bagaimana orang saling terhubung sekarang," tuturnya.

Galaxy A70 tampil menonjol dengan layar immersive dan desain sleek, menampilkan tampilan Infinity-U 6,7" dengan layar terluas dalam portofolio Galaxy A hingga saat ini. Galaxy A70 memberikan pengalaman edge-to-edge yang lebih mendalam untuk aktivitas sehari-hari.

Desain Galaxy A70 yang ramping dan ergonomis serta rasio tampilan 20:9 menghadirkan pengalaman menonton yang mendalam sambil tetap memberikan genggaman yang optimal.

Galaxy A70 tersedia dalam empat warna berbeda termasuk Coral - warna tren tahun ini, Biru, Hitam dan Putih, Galaxy A70 memiliki efek prisma penuh gaya yang mengungkapkan warna gradient menakjubkan, tergantung pada arah cahaya dan pantulan.

Dengan trio kamera Galaxy A70 yang telah ditingkatkan dan hadir dengan lensa depan, dan belakang beresolusi super tinggi 32MP, tangkapan diklaim gambar tajam dan jernih.

"Dikombinasikan dengan lensa Ultra Wide 8MP, nikmati foto luas yang mencerminkan sudut pandang yang sama dengan mata manusia," tuturnya.

 

Baca juga: Orangtua Bisa kontrol Aktivitas Anak via Aplikasi di Galaxy Tab A with S Pen

Galaxy A70 hadir dengan baterai 4.500 mAh, yang dapat memberikan kebebasan dan kenyamanan untuk berbagi, streaming, dan bermain sepanjang hari.

"Dengan Super-Fast Charging 25W, Anda dapat kembali beraksi lebih cepat saat membutuhkan tambahan daya. Dan juga terhubung dengan mulus dan aman pemindai sidik jari yang kini hadir di layar Galaxy A70 memberikan pengalaman intuitif yang lebih nyaman dari sebelumnya," kata DJ Koh.

Kata dia, perangkat dilengkapi dengan Samsung Pass. Pengguna dapat masuk ke situs web dan aplikasi dengan menggunakan otentikasi biometric sebagai cara akses yang lebih mudah dan lebih aman.

"Kemudahan dan kenyamanan ini diaktifkan oleh Samsung Knox, platform keamanan dengan defense-grade dari Samsung yang dirancang untuk melindungi chipset hingga perangkat lunak," tutupnya.

 

Samsung Galaxy A70 akan dipasarkan di Indonesia pada bulan ini. Namun belum diketahui harga untuk memboyong ponsel canggih itu.

Samsung Galaxy A70 mengusung layar seluas 6,7 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Layar Galaxy A70 memiliki aspect ratio yang cukup luas yakni 20:9. 

Dari segi kamera, Samsung Galaxy A70 datang dengan konfigurasi tiga kamera di bagian belakang. 

Ketiga kamera tersebut memiliki sensor masing-masing 32 megapiksel dengan lensa f/1.7, 8 megapiksel lensa f/2.2 ultra-wide angle, dan 5 megapiksel lensa f/2.2 untuk efek bokeh. Sementara kamera depannya beresolusi 32 megapiksel dengan lensa f/2.0. 

Samsung Galaxy A70 dibekali dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB, sementara kapasitas penyimpanannya seluas 128 GB yang dapat diekspansi hingga 512 GB lewat MicroSD. 

Samsung belum mengungkap jenis chipset apa yang digunakan di lini Galaxy A70 ini. Samsung hanya menyebutkan Galaxy A70 dibekali dengan chip Octa Core, 2.0GHz + Hexa 1.7GHz.

Untuk baterai, Galaxy A70 dibekali baterai kapasitas 4.500 mAh dengan kemampuan Super Fast Charging. Samsung Galaxy A70 menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dipoles antarmuka OneUI. Untuk harga, kabarnya Galaxy A70 dibanderol dengan harga Rp5.799.000 dan hadir pada 29 April secara global.

Baca juga: Spesifikasi & Harga 3 Samsung Galaxy Tab Teranyar di 2019

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini