Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Mulai Produksi Massal Panel OLED Lipat Galaxy Fold

Agregasi Solopos, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 13:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 11 57 2042000 samsung-mulai-produksi-massal-panel-oled-lipat-galaxy-fold-MYu6A1X0Yn.jpg (Foto: Reuters)

SEOUL - Samsung Display mengonfirmasi bahwa perusahaan mulai memproduksi massal panel OLED lipat yang dipakai oleh Galaxy Fold. Konfirmasi ini menyusul pengumuman sebelumnya yang menyebut ponsel layar lipat buatan Samsung itu akan dijual secara global pada 26 April.

Sementara Galaxy Fold versi 5G baru akan tersedia pada Mei mendatang di Korea Selatan. Dilansir Zdnet, dalam hal waktu peluncuran, Galaxy Fold sudah menyalip pesaingnya, yaitu Huawei Mate X, yang baru akan dijual pada Juni 2019.

Perangkat foldable yang diprediksi bakal laku lebih dari sejuta unit ini menggunakan material polymer anyar pada layarnya. Material anyar ini 50% lebih tipis ketimbang yang biasanya dipakai.

 

Galaxy Fold sendiri punya ukuran layar 4,6 inci saat terlipat dan 7,3 inci ketika dibuka. Ponsel layar lipat ini diungkap ke publik bersamaan dengan peluncuran seri Galaxy S10 beberapa waktu lalu di San Francisco, Amerika Serikat.

Terkait Samsung Display, pabrikan ini adalah perusahaan pertama yang memproduksi panel OLED kecil yang dibuat untuk ponsel, dan mereka adalah penyuplai utama untuk Samsung Electronics.

Panel buatan Samsung Display ini juga disebar ke banyak pabrikan selain Samsung, Apple salah satunya. Mereka pun jadi pabrikan pertama yang memproduksi panel OLED fleksibel, yaitu pada 2013.

Panel ini juga yang kemudian digunakan Samsung di bermacam ponsel berdesain edge dan ponsel 'full screen' mereka. Langkah Samsung Display ini berbeda dengan rival senegaranya, yaitu LG Display, yang sepertinya lebih memfokuskan produksi panel OLED berukuran besar yang dipakai di televisi.

 

Baca juga: Samsung Galaxy A80 Dijual Global pada Mei, Kapan Tiba di Indonesia?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini